Saturday , 28 March 2020 18:04
Home / Premier League / Arsenal Dihantui Rekor Buruk Tampil Di Stamford Bridge
Foto: mirror.co.uk

Arsenal Dihantui Rekor Buruk Tampil Di Stamford Bridge

LONDON – Tugas sangat berat dipikul Arsene Wenger saat mengantarkan Arsenal menjalani big-match dalam lanjutan kompetisi Liga Primer di pekan kelima menghadapi Chelsea di Stamford Bridge, Minggu (17/9) ini. Sebabnya, dalam lima kunjungan terakhir, The Gunners selalu menuai kekalahan.

Sejak Wenger mengambil alih staf kepelatihan tim di Highbury pada 1996 sampai datangnya Jose Mourinho ke Chelsea pada 2004, Arsenal menoreh rekor gemilang dengan tak terkalahkan dalam 8 pertandingan, empat di antaranya berakhir dengan kemenangan.

Namun, setelah hattrick Robin van Persie saat Arsenal meraih kemenangan 5-3 pada Oktober 2011, titik balik pun terjadi. Sejak saat itu, Arsenal selalu mendapat mimpi buruk saat bertandang ke Chelsea. Dalam lima kali kunjungan di kancah liga, Arsenal selalu gagal meraih poin dan kalah 1-2, 0-6, 0-2, 0-2, dan 1-3.

Yang pastinya terekam dalam benak para pendukung Arsenal adalah momen saat Wenger berkelahi dengan Mourinho di touchline, September 2015. Saat itu, dua pemain Arsenal, Gabriel dan Santi Cazorla, diusir ke luar lapangan.

Musim lalu, meskipun menang 3-0 di Emirates Stadium, Arsenal kembali jadi pecundang dan dikalahkan Chelsea 1-3.

Karenanya, jika ingin kembali masuk dalam daftar kandidat juara di musim ini, hal pertama yang mesti dilakukan Wenger adalah mengubah nasib buruk Arsenal di kandang Chelsea.

Baca Juga

Andreas Christensen, Chelsea

AC Milan Intip Peluang Dapatkan Andreas Christensen

Milan – Klub Serie A, AC Milan, dikabarkan tengah menyiapkan rencana untuk mendapatkan Andreas Christensen dari Chelsea pada bursa …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *