Tuesday , 21 September 2021 13:06
Home / Premier League / Arsenal Resmi Rekrut Ben White Dari Brighton
foto: Twitter @Arsenal

Arsenal Resmi Rekrut Ben White Dari Brighton

LONDON – Arsenal akhirnya mengkonfirmasi penandatangana Ben White dari Brighton & Hove Albion pada jendela transfer musim panas ini. Bek berusia 23 tahun itu telah menekan kontrak jangka panjang di Emirates hingga 2025.

Ben White resmi diperkenalkan sebagai rekrutan anyar The Gunners beberapa jam yang lalu dan untuk mengamankan kesepakatan ini Arsenal dilaporkan harus mengeluarkan budget senilai £50 juta.

Pemain internasional Inggris itu akan langsung bergabung dengan rekan satu tim barunya menjelang pertandingan persahabatan pramusim terdekat melawan Chelsea akhir pekan ini. Laman resmi Arsenal juga telah dikonfirmasi bahwa White akan memakai nomor punggung 4 dalam skuad Arteta.

https://twitter.com/Arsenal/status/1421146068159401986

“Ben adalah target utama bagi kami dan ini adalah kabar yang sangat bagus bahwa kami telah menyelesaikan penandatanganannya.” ujar Mikel Arteta pada laman resmi klub.

“Ben telah dididik dengan dua klub yang sangat bagus, Brighton dan Leeds, dalam beberapa musim terakhir. Dia telah diuntungkan dengan baik dari dua sistem pelatihan yang sangat baik dan telah menunjukkannya bersama Brighton dan saat dipinjamkan ke Leeds bahwa dia adalah bakat yang kuat.”

“Ben adalah bek cerdas yang sangat nyaman dengan bola di kakinya dan gayanya sangat cocok dengan kami. Tentu saja dia masih muda, jadi usia dan profilnya cocok dengan apa yang kami bangun di sini. Kami semua menantikannya. Ben menjadi pusat rencana jangka panjang kami di masa depan.”

White akan diharapkan untuk langsung masuk ke starting XI Arteta setelah membuktikan kualitasnya di Brighton musim lalu.

Sebagaimana diketahui White baru kembali ke Stadion Amex setelah dipinjamkan ke Leeds United di musim panas tahun lalu. White memainkan peran penting dalam membantu Seagulls menghindari degradasi, dengan tampil pada 36 pertandingan EPL musim lalu.

White juga mendapatkan dua caps pertamanya untuk timnas Inggris dalam kemenangan persahabatan atas Rumania dan Austria pada awal Juni. Ia tampil mengesankan dan mendapatkan tempat dalam skuad Gareth Southgate di ajang Euro 2020 lalu. Namun dia belum mendapat kesempatan untuk terjun di kompetisi itu.

Baca Juga

David De Gea, Manchester United

David De Gea Cukup Senang Usai Gagalkan Penalti West Ham di Menit Akhir

London – Penjaga gawang Manchester United, David De Gea mengungkapkan jika dirinya sangat puas karena bisa mematahkan penalti West …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *