Friday , 30 July 2021 9:09
Home / Europa League / Arsenal Taklukan Benfica, Mikel Arteta Puas dengan Penampilan Willian
Willian, Arsenal

Arsenal Taklukan Benfica, Mikel Arteta Puas dengan Penampilan Willian

London – Pelatih Arsenal, Mikel Arteta memilih untuk memainkan Willian pada pertandingan melawan Benfica. Hasilnya cukup memuaskan, sang pemain akhirnya tampil cukup baik dan membantu The Gunners meraih kemenangan.

Arsenal sukses menaklukkan Benfica dengan skor 3-2 pada duel leg kedua babak 32 besar Liga Europa. Tim asuhan Mikel Arteta tersebut memastikan diri lolos ke babak 16 besar dengan agregat 4-3.

Kendati meraih kemenangan, laga sempat berubah jadi bencana bagi Arsenal. Mereka unggul 1-0 terlebih dahulu, lalu berbalik ketinggalan 1-2, menyamakan kedudukan jadi 2-2, dan mencetak gol terakhir di menit ke-87.

Gol kedua dan ketiga Arsenal sangat penting, dan untuk itu Mikel Arteta memuji performa Willian.

Willian main menggantikan Emile Smith Rowe di menit ke-63, saat itu Arsenal dalam kondisi tertinggal 1-2. Perubahan ini membuahkan hasil manis. Willian tampil berbahaya di sisi kiri dan membuat assist untuk gol Kieran Tierney di menit ke-67.

“Soal Willian, saya kira dia mengubah arah pertandingan. DIa membuat kami bermain lebih tenang, ada kreativitas, dia pun memproduksi gol untuk Kieran,” ujar Arteta.

“Tidak banyak ruang kosong di belakang garis pertahanan mereka. Dua lapis lini pertahanannya sangat ketat dengan 4-4-1-1 atau terkadang 5-3-2. Mereka benar-benar memasang tembok di belakang.”

“Anda membutuhkan pemain yang tepat untuk membongkar itu, khususnya yang punya kualitas dalam ruang-ruang sempit untuk menciptakan pergerakan, dan saya kira Willi sangat membantu malam ini,” pungkasnya.

Baca Juga

Hadapi Laga Final, Manchester United Mungkin Tanpa Diperkuat Harry Maguire

Manchester – Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer membawa kabar buruk untuk para penggemar The …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *