Monday , 9 December 2019 20:44
Home / Premier League / Arsenal Tantang Chelsea di Final Piala FA
Foto: bbc.co.uk

Arsenal Tantang Chelsea di Final Piala FA

London – Arsenal berhasil menaklukkan Manchester City pada semifinal Piala FA yang berlangsung di Stadion Wembley, Minggu (23/04) . Laga berkesudahan dengan skor 2-1.

Jalannya pertandingan sudah berlangsung sengit sejak kick off babak pertama meski tidak ada satupun gol yang tercipta hingga turun minum. Bahkan, Arsenal nyaris unggul lebih dulu jika posisi Laurent Koscielny tidak terperangkap offside saat menyeploskan bola pada menit ke-22.

City tampil paling agresif ketika memainkan babak kedua. Mereka mulai berani menguasai bola lebih lama dan mampu bermain taktis dari kaki ke kaki. Upaya tersebut terbukti mampu merepotkan Arsenal hingga akhirnya City unggul lebih dulu.

City membuka keunggulan lewat gol yang dicetak Sergio Aguero pada menit ke-62. Saat itu, kiper Arsenal Peter Cech tampak tak berdaya setelah Aguero menyungkil bola operan Yaya Toure.

Tidak terima tertinggal begitu saja, Arsenal langsung meningkatkan intensitas serangan hingga akhirnya sukses menciptakan gol penyeimbang pada menit ke-71. Gol tersebut lahir lewat tendangan Nacho Monreal setelah menerima umpan Alex Oxlade-Chamberlain.

Merasa kesulitan untuk membalikkan keadaan, pelatih Arsenal Arsene Wenger memilih untuk mengganti Olivier Giroud dengan Daniel Welbeck pada menit ke-83. Pergantian pemain ini terbilang cukup efektif meski belum membuahkan hasil pada waktu normal yang tersisa.

Kontribusi Welbeck baru diketahui ketika memainkan babak pertama perpanjangan waktu. Saat itu, ia memberikan assist kepada Alexis Sanchez untuk mencetak gol penentu pada menit ke-101. Gol itulah yang membuat kedudukan menjadi 2-1 untuk kemenangan Arsenal sampai dengan laga berakhir.

Dengan kemenangan ini, artinya Arsenal berhak melaju ke final dan menantang Chelsea yang sama-sama berasal dari London. Final Piala FA itu sendiri akan berlangsung di Stadion Wembley pada Sabtu 27 Mei mendatang.

Baca Juga

Manchester United, Dimitar Berbatov

Berbatov Sarankan Manchester United Tak Datangkan Striker Anyar Di Januari

Manchester – Mantan penyerang Manchester United, Dimitar Berbatov, memberikan sebuah saran untuk The Reds Devils. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *