Saturday , 23 June 2018 4:04
Home / Premier League / Arsene Wenger: “Kekuatan Finansial Besar Hancurkan Kompetisi!”
Foto: en.as.com

Arsene Wenger: “Kekuatan Finansial Besar Hancurkan Kompetisi!”

LONDON – Sepakbola era modern kini telah bermetamorfosis menjadi sebuah ladang industri yang banyak melibatkan sejumlah uang yang sangat besar.

Tim-tim semenjana seperti Chelsea, Manchester City dan Paris Saint Germain kini disulap menjadi salah satu poros kekuatan sepakbola dunia melalui kekuatan uang yang tidak terbatas.

Kondisi seperti itu lantas semakin menenggelamkan esensi dari kompetisi sepakbola yang dahulu banyak menampilkan berbagai kejutan. Baru setengah musim berjalan, hampir 5 liga top Eropa, kecuali Serie A, sudah memiliki calon juaranya.

Barcelona, Manchester City, Bayern Munchen dan PSG melalui kekuatan finansialnya berhasil mendominasi liga kompetisi di negaranya masing-masing.

Kondisi itu rupanya telah membuat pelatih Arsenal, Arsene Wenger, prihatin. Pria Prancis berusia 68 tahun itu mengakui jika kekuatan finansial besar telah menghancurkan kompetisi sepakbola.

“Ketika Anda melihat lima liga besar di Eropa, Anda bisa melihat bahwa aspek kompetisi yang tidak bisa diprediksi sudah tidak lagi ada, karena di Desember saja kita sudah tahu ada empat juara dari lima liga tersebut. Jadi itu berarti ada yang tidak beres dengan sepakbola kita,” ungkap Arsene Wenger disarikan dari laporan Sky Sports News.

“Kekuatan finansial besar dari sejumlah klub tersebut justru menghancurkan kompetisi,” geram mantan pelatih AS Monaco tersebut.

 

Baca Juga

Eden Hazard, Chelsea, Premier League

Antonio Conte Jadi Sosok Pertimbangan Hazard Bertahan di Chelsea?

London – Eden Hazard buka suara terkait rumor yang menyebutkan dirinya akan pindah ke Real …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *