Sunday , 27 September 2020 19:56
Home / Internasional / Arsene Wenger Tanggapi Isu Dirinya Bakal Jadi Pelatih Timnas Belanda
Arsene Wenger, Belanda,

Arsene Wenger Tanggapi Isu Dirinya Bakal Jadi Pelatih Timnas Belanda

Mantan pelatih Arsenal, Arsene Wenger dikabarkan akan menjadi pelatih Timnas Belanda menggantikan Ronald Koeman yang mengundurkan diri karena memilih melanjutkan karir bersama Barcelona. Namun, kabar tersebut langsung dibantah oleh yang bersangkutan.

Barcelona memang langsung memecat Quique Setien setelah kekalahan memalukan di Liga Champions dari Bayern Munchen. Sebagai gantinya, mereka menunjuk Ronald Koeman.

Situasi itu membuat nasib Timnas Belanda menjadi tidak jelas. Kabar yang beredar Wenger telah mengajukan diri menjadi penerus Koeman di Timnas Belanda.

Arsene Wenger sendiri belum pernah melatih lagi setelah meninggalkan Arsenal pada 2018. Ia sekarang menjabat kepala pengembangan sepak bola global di FIFA.

Namun tak lama kabar tersebut beredar Wenger pun membantah bahwa dirinya telah mengajukan diri untuk menjadi pelatih timnas Belanda. Dia mengaku tidak mengetahui dari mana datangnya isu tersebut.

“Saya yakin ada beberapa laporan yang mengatakan bahwa saya menawarkan kesediaan saya untuk mengambil pekerjaan itu, tetapi saya tidak tersedia,” kata Wenger.

“Saya bekerja di FIFA dan saya bekerja sangat keras dan saya tidak berbicara dengan siapa pun. Saya tidak tahu dari mana berita itu berasal.”

Wenger sendiri bisa memahami keputusan Koeman yang meninggalkan timnas Belanda demi Barcelona. Menurutnya, kesempatan melatih tim sebesar Blaugrana tidak datang dua kali.

“Antara klub besar seperti Barcelona dan tim nasional, Anda memahami keputusannya,” ujar Wenger.

“Dia berusia 57 tahun, dia tidak pernah bekerja di klub asing besar dan ini adalah kesempatan dalam hidupnya untuk mengambil pekerjaan itu,” pungkasnya.

Baca Juga

Presiden FIGC: Euro Harus Diundur Demi Keberlangsungan Liga

ROMA – Presiden federasi sepakbola Italia (FIGC), Gabriele Gravina menyatakan bahwa gelaran Euro 2020 harus …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *