Saturday , 24 October 2020 16:32
Home / Premier League / Arshavin: Arsenal Baik Dalam Menyerang, Namun Buruk Saat Bertahan
Arsenal, Andrey Arshavin

Arshavin: Arsenal Baik Dalam Menyerang, Namun Buruk Saat Bertahan

London – Mantan punggawa Arsenal, Andrey Arshavin, baru-baru ini memberikan pandangannya terkait kualitas permainan The Gunners di bawah asuhan Mikel Arteta. Dia mengklaim jika mantan timnya tersebut sangat buruk di sisi pertahanan.

Musim 2019/20 ini berjalan sulit bagi The Gunners. Performa mereka merosot tajam di bawah asuhan Unai Emery, yang pada akhirnya dipecat. Sekarang ada Arteta yang berusaha mengembangkan Arsenal meski perlahan.

Arshavin tahu skuad yang sekarang masih lemah, tapi setidaknya ada sediki harapan di lini serang. Arteta bisa mengandalkan penyerang-penyerangnya untuk menjebol gawang lawan.

“Bagi saya, skuad Arsenal tidak seimbang. Mereka sangat bagus saat menyerang dan bisa memainkan sepak bola indah, baik untuk ditonton. Namun, dalam urusan bertahan, Arsenal sangat lemah,” buka Arshavin.

“Soal Arteta, saya kira pihak klub telah membuat keputusan bagus sebab dia sudah pernah bermain di Arsenal dan dia mengenal klub dengan baik. Dia bekerja di samping Arsene Wenger dan bisa mendulang banyak pengalaman.”

“Dia juga mendapatkan respek dari klub dan para pemain. Sejak dia mengambil alih Arsenal, mereka sudah mulai berubah. Memang belum terlalu banyak, tapi setidaknya menuju yang lebih baik.”

“Namun, sulit memprediksi apakah Arsenal bisa finis di zona Liga Champions, khususnya di tengah masa-masa sulit seperti ini,” pungkas Arshavin.

Baca Juga

Arsenal, Thomas Partey

Tampil Apik, Thomas Partey Banjir Pujian

London – Punggawa Arsenal, Thomas Partey tampil impresif dalam laga debutnya sebagai starter bersama The …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *