Friday , 7 August 2020 8:47
Home / Premier League / Arteta: Arsenal Harus Tiru Mental Seperti Chelsea

Arteta: Arsenal Harus Tiru Mental Seperti Chelsea

LONDON – Pelatih Arsenal, Mikel Arteta merasa tim besutannya harus mencoba dan meniru budaya kemenangan yang telah dilakukan Chelsea selama 15 tahun terakhir jelang pertandingan final FA Cup.

The Gunners akan menghadapi Chelsea di Wembley malam nanti pada pertandingan final Piala FA. Misi wajib menang diusung Arteta, pasalnya kemenangan akan berarti lebih yakni mereka akan ikut serta dalam kompetisi Liga Eropa musim depan.

Dalam wawancaranya sebelum pertandingan Arteta menyatakan jika Arsenal perlu untuk meniru mentalitas Chelsea. Pasalnya Chelsea telah dinyatakan sebagai klub besar terutama setelah mereka diambil alih Roman Abramovich. Tercatat sejak saat itu, Chelsea telah memenangkan 16 gelar bergengsi hingga sekarang.

Arteta menggaris bawahi soal mentalitas Chelsea dalam memenangkan gelar yang menurutnya itu bisa ditiru didalam skuadnya.

“Tentu saja,” jawab Arteta, ketika ditanya apakah dia ingin meniru budaya Chelsea di Arsenal seperti dikutip Goal.

“Mereka [Chelsea] memiliki beberapa pemain inti yang sangat penting dan itu mungkin memberi mereka platform untuk bisa tampil konsisten.”

“Mereka memiliki beberapa manajer, pemain, dan struktur yang sangat bagus di klub sepakbola.”

“Sebelum anda menyebutkan [Abramovich], mereka bukanlah tim pemenang. Tetapi mereka berhasil mengubah pola pikir itu dan meyakinkan para pemain dan memberi tekanan pada semua orang di klub bahwa satu-satunya tujuan dan satu-satunya hal yang diizinkan di klub sepakbola itu adalah untuk menang.”

“Ketika itu terjadi, jelas semua orang berkinerja lebih baik.”

Baca Juga

AC Milan Dan Napoli Berebut Tanda Tangan Bek Norwich City

MILAN – Kerap memanfaatkan situasi, dua raksasa Serie A, AC Milan dan Napoli kabarnya ingin …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *