Tuesday , 26 January 2021 3:12
Home / Premier League / Arteta: Sudah Sewajarnya Arsenal Bergantung Pada Gol Aubameyang!
Pierre-Emerick Aubameyang, Mikel Arteta, Arsenal

Arteta: Sudah Sewajarnya Arsenal Bergantung Pada Gol Aubameyang!

London – Pelatih Arsenal, Mikel Arteta tidak menampik jika timnya dikatakan bergantung pada gol-gol yang diciptakan oleh Pierre-Emerick Aubameyang. Menurutnya, hal tersebut sangat wajar karena Aubameyang adalah seorang striker dan mencetak gol adalah tugasnya.

Sejak awal musim ini Arsenal tengah bermasalah perihal menjebol gawang lawan. Aubameyang pun tengah mengalami masa-masa paceklik gol, tidak se-produktif musim lalu.

Ada sejumlah dugaan di balik kesulitan Aubameyang, salah satunya soal hilang fokus usai teken kontrak baru. Meski begitu, Arteta menegaskan bahwa masalah Arsenal lebih kepada kreasi peluang.

Kendati Arteta mengandalakan Aubameyang untuk mencetak gol, ia menegaskan bahwa beban gol tim bukan hanya dipikul oleh sang striker saja, melainkan keseluruhan tim.

“Ketika Anda punya pemain seperti dia, Anda harus bergantung padanya. Ini bukan hal yang baru terjadi tahun ini, justru sudah terjadi pada musim-musim sebelumnya,” ucap Arteta.

“Bahwa kami terlalu bergantung padanya untuk mencetak gol beberapa tahun terakhir, berarti kami membutuhkan pemain lain untuk muncul dan lebih berani.”

“Kami membutuhkan gol dari lini tengah, juga gol dari barisan bek melalui situasi bola mati untuk berkontribusi. Semua pemain pernah melalui masa-masa sulit ini, saya yakin Auba akan segera kembali dan mencetak gol lagi,” tutup Arteta.

Baca Juga

Arsenal, Mikel Arteta

Gagal Taklukan Southampton, Mikel Arteta Akui Penyelesaian Akhir Timnya Buruk

London – Pelatih Arsenal, Mikel Arteta merasa cukup kecewa usai timnya tersingkir dari ajang FA Cup musim …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *