Friday , 16 November 2018 20:44
Home / La Liga / Arthur Hidupkan Sosok Xavi Hernandez di Barcelona
Arthur Melo, Barcelona

Arthur Hidupkan Sosok Xavi Hernandez di Barcelona

Spanyol – Raksasa La Liga, Barcelona akhirnya bisa bernafas lega lantaran berhasil menghidupkan kreator lini tengah selepas kepergian Andres Iniesta dan Xavi Hernandez.

Seperti yang sudah diketahui, kedua pemain tersebut merupakan andalan El Barca dalam beberapa musim terakhir. Terlebih lagi, Xavi dan Iniesta bukanlah sosok asing lantaran sang pemain merupakan produk akademi La Masia.

Xavi bukanlah pencetak gol handal atau punya kecepatan. Namun, dia bisa membuat permainan Barcelona berubah dengan cepat lewat satu atau dua sentuhan saja.

Performa semacam itu seakan hidup lagi di Barcelona era Ernesto Valverde. Diboyong dari Gremio awal musim ini, Arthur Melo memainkan peran sebagai playmaker dengan baik.

Saat Barcelona menghajar Real Madrid 5-1 di laga El Clasico, Arthur Melo berperan sebagai gelandang pengatur serangan sama seperti di era Xavi Hernandez. Kehebatan Arthur dalam memberikan umpan sudah terlihat sejak di Gremio. Pemain berusia 22 tahun itu mampu menciptakan rata-rata 74,1 umpan per laga.

Bukan hanya jumlah umpan, tapi kualitas Arthur juga pantas diacungi jempol. Rata-rata umpan suksesnya mencapai 93,1 persen.

“Sebagai gelandang bertahan, dia mampu melihat pergerakan bola lebih dalam. Tapi sebagai playmaker, saya pikit pelatih akan meminta dirinya lebih banyak masuk ke pertahanan lawan dan coba cetak gol.” tutur Xavi di sesi pers klub.

“Arthur tipikal pemain yang suka memegang bola dan mengorganisasi permainan,” tegasnya.

“Saya melihat diri saya sendiri dalam permainan Arthur. Dia pemikir yang cepat dan matang dalam permainan. Hal penting dalam permainan jangan kehilangan bola, dia juga mampu merebut bola dengan tenang,” pungkas legenda Barcelona itu.

Baca Juga

Malcom Oliviera, Barcelona

Winger Barcelona Siap Curi Ilmu Lionel Messi

Spanyol – Rekrutan anyar Barcelona, Malcom Oliviera mengaku sangat bahagia bisa main bareng Lionel Messi. Baginya, La …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *