Friday , 20 July 2018 2:09
Home / Liga / Arthur : Jangan Bandingkan Saya Dengan Xavi dan Iniesta!
Arthur Melo, Barcelona, Gremio

Arthur : Jangan Bandingkan Saya Dengan Xavi dan Iniesta!

Spain – Rekrutan anyar Barcelona, Arthur Melo menekankan jika keberadaannya di skuat tidak untuk menggantikan posisi sang legendaris, yakni Xavi Hernandez dan Andres Iniesta. Seperti diketahui, kedua pemain tersebut merupakan nyawa dari permainan klub asal Catalan itu.

Pemain berusia 21 tahun tersebut sejatinya memang sudah lama menjadi incaran nomer satu Barcelona. Meski sudah mencapai kesepakatan formal, Arthur justru urung bergabung di awal Januari musim lalu lantaran dirinya masih ingin memperkuat Gremio setidaknya untuk satu musim.

Setelah melalui jalan yang cukup berliku. Sang pemain akhirnya memastikan diri hijrah ke Camp Nou beberapa waktu lalu, dengan nilai transfer yang ditaksir mencapai 40 juta euro.

Klub asal Catalan tersebut kabarnya mengikat Arthur dengan kontrak janga panjang hingga 2023 mendatang. Selain itu, klausul rilis sang pemain juga sudah ditetapkan seharga 400 juta euro. Dengan kontrak jangka panjang tersebut, banyak pihak memprediksi jika nantinya pemain berdarah Brasil itu akan menjadi pilar penting El Barca.

Kedatangan Arthur pun tak luput dari sejumlah pihak yang mengaitkan dengan sang legenda, yakni Xavi Hernandez dan Andres Iniesta. Kendati demikian, sang pemain tidak ingin datang sebagai label pengganti kedua pemain tersebut.

“Saya sangat bahagia berada di Barca, itu selalu menjadi impian saya sejak kecil untuk bergabung ke Barca. Jadi, ini adalah sebuah hari yang penting bagi saya.” papar Arthur lewat laman resmi klub.

“Saya bukan Xavi, bukan Iniesta, saya adalah Arthur.” tegasnya.

“Membandingkan saya dengan dua pemain tersebut adalah fantastis, saya tidak bisa memungkiri semangat saya dan saya selalu kagumi mereka,” pungkas pemain berusia 21 tahun tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *