Saturday , 19 October 2019 16:47
Home / Ligue 1 / AS Monaco Ancam Laporkan Klub Top Eropa ke FIFA
Foto: yahoo.com

AS Monaco Ancam Laporkan Klub Top Eropa ke FIFA

MONACO – Juara Ligue 1 Prancis, AS Monaco, menilai sejumlah klub top Eropa telah melakukan pendekatan ilegal kepada pemain bintangnya, Kylian Mbappe. Karenal hal itu, Monaco mengancam akan melaporkan kepada FIFA agar diberi peringatan.

Menyusul gemilangnya penampilan skuat asuhan Leonardo Jardim di musim 2016-2017, para pemain Les Monegasques menjadi rebutan klub top Eropa. Sejauh ini baru empat pemain yang hengkang dari Monaco, dua diantaranya adalah pemain inti yakni Bernardo Silva ke Manchester City, dan Tiemoue Bakayoko ke Chelsea.

Target panas lainnya adalah Mbappe, yang mampu tampil sensasional menyusul torehan gemilangnya dengan mencetak 26 gol dari 44 pertandingan di semua kompetisi.

Menurut Monaco, beberapa klub diyakini telah melakukan pendekatan ilegal terhadap Mbappe. Sebab, pihak klub tidak pernah mengizinkan para peminatnya untuk melakukan pembicaraan dengan pemain berusia 18 tahun ini yang kontraknya masih tersisa dua musim atau hingga Juni 2019.

“Monaco menyesal melihat sejumlah klub penting Eropa melakukan kontak dengan Mbappe tanpa izin resmi. Monaco ingin mengingatkan klub-klub tersebut bahwa apa yang mereka lakukan melanggar Artikel 211 dari Aturan Administratif Liga Prancis dan Artikel 18.3 Aturan Status dan Transfer Pemain yang ditetapkan FIFA.”

“Untuk mengakhiri situasi yang tidak dapat diterima ini, Monaco meminta Liga Sepakbola Profesional (LFP) dan FIFA untuk melakukan tindakan prosedur disiplin terhadap klub-klub tersebut,” tandas Monaco.

Tidak ada identitas klub yang disebutkan AS Monaco dalam ancamannya itu. Namun, Sky Sport mensinyalir ada dua klub yang disebut-sebut telah mendekati Mbappe, yakni Manchester City dan Paris Saint-Germain.

Baca Juga

Icardi Doakan Yang Terbaik Untuk Inter Milan!

Paris – Mauro Icardi tidak menyimpan perasaan buruk kepada Inter Milan. Menurutnya, keputusan manajemen Nerazzurri …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *