Tuesday , 22 October 2019 23:17
Home / Ligue 1 / AS Monaco Bakal Jual Pemain Bidikan Manchester United dan Chelsea
Foto: metro.co.uk

AS Monaco Bakal Jual Pemain Bidikan Manchester United dan Chelsea

MONACO – Kabar bagus bagi Manchester United dan Chelsea. AS Monaco diklaim bakal mencantumkan salah satu pemain kuncinya di lini tengah, Tiemoue Bakayoko, dalam daftar jual pemain di bursa transfer musim panas mendatang.

Adalah media Le10Sport yang melansir kabar tersebut. Menyusul penampilannya yang solid sebagai gelandang bertahan dalam skuat asuhan Leonardo Jardim di sepanjang musim ini, Bakayoko disebut-sebut menjadi target bidikan dua manajer kesohor: Jose Mourinho dan Antonio Conte.

Di mata Mourinho, selain kepiawaiannya dalam melakukan tekel keras, aspek penting di kancah premiership, Bakayoko dapat ditugaskan sebagai distributor bola dari lini tengah, fungsi yang selama ini dijalankan gelandang veteran Michael Carrick.

Sementara itu, Conte diklaim telah lama meminta manajemen Chelsea untuk segera mengamankan tanda tangan Bakayoko. Conte sendiri disebut-sebut telah melakukan kontak dengan agen pemain yang baru satu kali diberi kepercayaan Didier Deschamps untuk bermain bersama timnas Prancis.

Keputusan Monaco untuk melego Bakayoko tak lepas dari penolakan pemain yang bersangkutan akan proposal perpanjangan kontraknya di Stade Louis II. Dalam kontrak berjalan, Bakayoko masih terikat pengabdian sampai Juni 2018.

Karenanya, ketimbang menuai kerugian andai Bakayoko hengkang setelah kontrak kerjanya kedaluwarsa, Monaco memutuskan untuk melego mantan pemain Rennes ini di pengujung musim.

Banderol Bakayoko ditaksir mencapai € 42 juta atau sekitar Rp 605 miliar, jumlah yang konon telah disodorkan MU kepada Monaco. Jumlah sebesar itu lima kali lipat lebih ketimbang ongkos yang dikeluarkan Monaco saat mendatangkannya dari Rennes pada musim panas 2014.

Baca Juga

Unai Emery Bantah Soal Perselisihan Dengan Mesut Ozil

London – Manajer Arsenal, Unai Emery, menegaskan tidak pernah menepikan Mesut Ozil dari timnya. Emery mengaku …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *