Tuesday , 22 October 2019 22:57
Home / Serie A / AS Roma Degradasikan Pescara ke Serie B
Foto: asroma.com

AS Roma Degradasikan Pescara ke Serie B

PESCARA – Hanya satu musim Pescara bertahan di Serie A Italia. Kekalahan telak 1-4 dari AS Roma di pekan ke-33 memastikan Delfini—julukan Pescara—menjadi tim pertama yang terdegradasi ke Serie B musim depan.

Kekalahan untuk ke-23 kalinya ini membuat Pescara semakin terdampar di dasar klasemen dengan jumlah 14 poin atau tertinggal 15 angka dari Empoli yang menempati peringkat ke-17 atau zona aman terakhir.

Dengan kompetisi masih menyisakan 5 pertandingan, sejatinya perolehan poin Pescara dapat menyamai jumlah nilai Empoli. Akan tetapi, meskipun Pescara meraih hasil sempurna di 5 partai sisa dan Empoli selalu menelan kekalahan, maka skuat asuhan Zdenek Zeman tetap saja terdegradasi karena kalah rekor head-to-head dari pasukan Giovanni Martusciello.

Bertanding di Stadio Adriatico, Senin (24/4) malam, sejak awal Roma menguasai jalannya pertandingan. Setelah gol Mohamed Salah dianulir karena offside, Roma nyaris unggul ketika dua peluang Stephan El Shaarawy terbuang dan sundulan Edin Dzeko dapat digagalkan kiper Vincenzo Fiorillo, serta sepakan Radja Nainggolan yang membentur mistar.

Tekanan Roma akhirnya berbuah hasil satu menit sebelum jeda melalui sontekan Kevin Strootmann yang memanfaatkan umpan matang El Shaarawy. Dua menit kemudian, giliran Nainggolan yang menjebol gawang Pescara. Skor 2-0.

Tiga menit setelah babak kedua dimulai, tendangan melengkung Salah menambah keunggulan Roma menjadi 3-0. Di menit ke-60, Salah mencetak gol keduanya usai menerima umpan dari El Shaarawy Skor 4-0.

Setelah itu, Roma tampak mengendurkan serangannya. Alhasil, Pescara mampu mencetak gol balasan melalui Ahmed Benali di menit ke-83. Skor akhir 1-4 untuk Roma.

Namun, kemenangan ini diwarnai dengan aksi protes Dzeko saat ditarik keluar lapangan satu menit setelah gol kedua Salah. Dari layar kaca, tampak berulang kali Dzeko melontarkan sumpah serapahnya kepada pelatih Luciano Spalletti. Dzeko pantas kesal mengingat dirinya tengah bersaing dengan bomber Torino, Andrea Bellotti, di puncak klasemen top skorer.

Baca Juga

Emre Can Menuju Manchester United?

MANCHESTER – Kerap memanfaatkan situasi, Manchester United kabarnya menjadi destinasi favorit bagi gelandang Juventus, Emre …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *