Saturday , 23 November 2019 8:23
Home / Serie A / AS Roma Kian Terpuruk, Posisi Eusebio Terancam?
AS Roma, Eusebio Di Francesco, Fiorentina

AS Roma Kian Terpuruk, Posisi Eusebio Terancam?

Roma – AS Roma kalah telak 1-7 atas Fiorentina di babak perempat final Coppa Italia. Kekalahan ini membuat posisi kepelatihan Eusebio Di Francesco cukup terancam.

Sejatinya, pelatih berusia 49 tahun itu merupakan salah satu kunci kesuksesan AS Roma mencapai babak semi-final Liga Champions pada musim 2017-18 lalu. Bahkan, kekalahan atas Liverpool pada babak tersebut bisa dikatakan sebagai hari yang kurang beruntung untuk mereka.

Namun, magis dari racikan Eusebio sudah tidak terlihat lagi khususnya di musim 2018-19 ini. Roma menunjukkan performa yang inkonsisten, membuat posisinya sebagai pelatih semakin tersudut. Tak hanya itu, Giallorossi tersingkir dari ajang Coppa Italia dengan cara yang tak elok.

Kendati demikian, Eusebio menolak mundur dari jabatannya sebagai pelatih hanya karena hasil memilukan tersebut.

“Kami telah membicarakan itu dengan senyuman dalam beberapa pekan terakhir, mendiskusikan sebuah tim yang telah pulih dari penyakitnya. Tapi kami dengan mudahnya kehilangan diri kami sendiri, jadi sederhananya ini adalah masalah mental,” ujar Eusebio seperti melansir Gazzetta De La Sport.

“Saya bisa menutup peluang untuk mundur. Itu tak pernah terpikirkan dalam benak saya,” tegas pelatih asal Italia itu.

Roma datang ke markas Fiorentina dengan membawa segudang harapan, namun harus pulang sambil tertunduk lesu. Tidak hanya tersingkir, mereka juga kalah dengan skor telak 1-7 atas skuat besutan Stefano Pioli tersebut.

Baca Juga

Mulai Menjadi Sorotan Berbagai Klub Elit Eropa, Nicolo Zaniolo Bahagia Di Roma

ROMA – Bintang muda Italia, Nicolo Zaniolo mengaku bahwa dia merasa sangat bahagia bermain di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *