Wednesday , 20 November 2019 6:08
Home / Serie A / AS Roma Permalukan AC Milan di San Siro
Foto: Reuters

AS Roma Permalukan AC Milan di San Siro

Milan – AS Roma meraih kemenangan 4-1 atas AC Milan pada pertandingan pekan ke-35 Serie A di Stadion San Siro, Minggu (7/5).

Raihan tiga angka membuat AS Roma naik ke peringkat kedua klasemen sementara Serie A menggeser Napoli. AS Roma mengumpulkan 78 poin dari 35 pertandingan, terpaut tujuh angka dari Juventus yang menempati posisi pertama.

Sementara itu, AC Milan semakin sulit mewujudkan impian finis di empat besar agar dapat tampil di turnamen Eropa musim depan. Mereka masih tertahan di posisi keenam dengan perolehan poin 59, tertinggal 11 angka dari Lazio di peringkat keempat.

Tidak butuh waktu lama bagi AS Roma untuk unggul atas AC Milan. Pertandingan baru berjalan delapan menit, Edin Dzeko sudah mampu membuat suporter AS Roma bersorak setelah sukses mencatatkan nama di papan skor sesudah menerima umpan Mohamed Salah.

Gol tersebut membangkitkan semangat para pemain AS Roma. Pada menit ke-28, Edin Dzeko kembali menjadi mimpi buruk bagi barisan pertahanan AC Milan. Menerima umpan Leandro Paredes, Edin Dzeko menyundul bola untuk mengubah skor menjadi 2-0.

AC Milan mencoba membalas. Pada menit ke-76, upaya mereka berhasil setelah Mario Palasic sukses membobol gawang AS Roma setelah menerima umpan Lucas Ocampos.

Akan tetapi, AS Roma langsung cepat bereaksi. Hanya berselang dua menit, mantan pemain AC Milan, Stephan El Shaarawy melepaskan tendangan keras yang membuat bola gagal dibendung kiper Gianluigi Donnarumma.

Unggul dengan selisih dua gol, AS Roma tidak mengendurkan serangan. Pada menit ke-87, Daniele De Rossi memaksa Gianluigi Donnarumma memungut bola dari gawangnya sendiri untuk kali keempat. Skor 4-1 untuk AS Roma pun bertahan hingga laga berakhir.

Menurut catatan Lega Serie A, sepanjang pertandingan, AS Roma melepaskan 10 tembakan akurat dari 20 percobaan, dengan penguasaan bola 44 persen, sedangkan AC Milan hanya menciptakan dua peluang emas dari enam upaya ke gawang lawan.

Baca Juga

Conte: Inter Harus Bermain Untuk Menang!

MILAN – Bos Inter Milan, Antonio Conte menyadari kondisi para pemainnya yang kelelahan setelah menjalani …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *