Wednesday , 13 November 2019 9:38
Home / Serie A / AS Roma Tunda Pesta Juara Juventus

AS Roma Tunda Pesta Juara Juventus

ROMA – AS Roma berhasil menghancurkan juara bertahan Juventus dengan skor meyakinkan 3-1 dalam lanjutan kompetisi Serie A pekan ke-36 yang berlangsung di Olimpico Stadium, Senin (15/5) dini hari WIB.

Dengan kemenangan untuk ke-26 kalinya ini, Giallorossi menempati posisi dua besar dengan jumlah 81 poina. Hasil ini pun menunda keinginan Bianconeri untuk merayakan gelar scudetto untuk keenam kalinya secara beruntun.

Mengingat kompetisi tinggal menyisakan dua pertandingan, maka Juventus yang telah mengoleksi 85 poin hanya membutuhkan tambahan 3 angka untuk memastikan diri merebut kembali gelar juara. Kesempatan itu terbuka mengingat di pekan ke-37 Juventus akan menjamu Crotone di Turin, Minggu (21/5) mendatang.

Menyimpan sebagian pemain intinya, Juventus awalnya tampil bagus dengan mengkreasi peluang emas di menit ketujuh melalui sepakan keras Kwadwo Asamoah. Bahkan di menit ke-21, Bianconeri unggul 1-0 melalui sontekan Mario Lemina meneruskan umpan matang Gonzalo Higuain yang menerima bola lambung dari Stefano Sturaro.

Akan tetapi, keunggulan Juventus tak bertahan lama. Empat menit kemudian Roma menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat sepakan Daniele De Rossi memanfaatkan bola rebound hasil tepisan kiper Buffon terhadap sundulan Kostas Manolas. Skor yang bertahan sampai jeda.

Berselang 10 menit setelah babak kedua dimulai, Roma membalikkan keadaan dan unggul 2-1 lewat tendangan kaki kanan Stephan El Shaarawy yang membentur kaki Stephan Lichtsteiner. Alhasil, laju bola berubah arah dan membuat kiper Buffon gagal mengantisipasinya.

Mengejar ketinggalan Juventus memasukkan Dani Alves. Ironisnya, semenit setelah Alves masuk, justru Roma yang menambah keunggulan menjadi 3-1 lewat tembakan keras Radja Nainggolan yang menerima umpan daeri Mohamed Salah.

Juventus berjuang habis-habisan seiring dengan masuknya bintang muda Paulo Dybala yang langsung mendapatkan peluang lewat sundulannya yang melenceng tipis dari gawang Wojciech Szczesny. Dalam 10 menit terakhir, Juventus tampil dengan 10 pemain menyusul cederanya Mario Mandzukic. Skor 3-1 untuk Roma bertahan sampai bubaran.

Baca Juga

Candreva: Conte Telah Merubah Inter

MILAN – Tampil impresif sepanjang musim ini, Antonio Candreva memuji kualitas seorang Antonio Conte yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *