Sunday , 31 May 2020 11:31
Home / UEFA / Asensio Spektakuler, Spanyol Bantai Kroasia!
Spanyol, Uefa Nations League

Asensio Spektakuler, Spanyol Bantai Kroasia!

Madrid – Status runner-up Piala Dunia 2018 yang diemban Kroasia saat ini seolah tidak ada artinya di hadapan Spanyol. Dalam laga UEFA Nations League hari Rabu 12/9 waktu setempat, skuat asuhan Zlatko Dalic tersebut menuai kekalahan enam gol tanpa balas.

Menit ke-24, overlap Carvajal mendapat respon dari lini tengah yang langsung memberinya umpan. Gelandang Atletico Madrid, Saul Niguez, sukses mengkonversikannya menjadi gol. La Furia Roja kembali mencetak gol di menit ke-33, kali ini giliran Marco Asensio yang mencatatkan namanya di papan skor.

Asensio benar-benar menjadi bintang pada pertandingan kali ini. Termasuk assist ke Isco, total sang pemain terlibat dalam lima dari enam gol Spanyol sejauh ini.

Pemain berusia 22 tahun itu kembali menambah pundi-pundi golnya lewat aksi spektakuler di menit ke -35. Asensio memaksa Lovre Kalinic harus kembali memungut bola dari gawangnya dan menegaskan keunggulan La Furia Roja menjadi 3-0.

Empat menit setelah babak kedua dimulai, Spanyol kembali menambah keunggulannya lewat aksi Rodrigo Moreno. Kroasia semakin tak berdaya setelah skuat besutan Luis Enrique itu menambah dua gol lewat aksi Sergio Ramos di menit ke-57 dan gol Isco di menit 70.

Tak ada peluang berbahaya tercipta di sisa-sisa menit babak kedua. Skor 6-0 untuk kemenangan Spanyol pun bertahan hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan.

Baca Juga

Sisa Laga Liga Champions Musim Ini Akan Dimainkan Tiga Hari Sekali?

NYON – UEFA tengah menyiapkan skenario lain untuk menuntaskan kompetisi level Eropa musim ini yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *