Friday , 10 July 2020 23:38
Home / Premier League / Aston Villa Depak Roberto Di Matteo
Foto: birminghammail.co.uk

Aston Villa Depak Roberto Di Matteo

Kerasnya manajemen klub di Inggris kembali terjadi. Setelah hanya bekerja selama lima bulan saja, Aston Villa akhirnya resmi memecat pelatihnya, Roberto di Matteo.

Mantan pembesut Chelsea tersebut didepak dari kursi kepelatihan menyusul hasil kurang memuaskan yang didapat Villa dalam usahanya kembali ke Liga Primer Inggris.

Pelatih asal Italia itu mulai bekerja pada musim panas, atau tepatnya 2 Juni lalu. Di Villa Park, misi Di Matteo adalah merintis agar Villa bisa segera balik ke kasta tertinggi setelah terdegradasi ke divisi Championship akhir musim lalu.

Total cuma 124 hari Di Matteo menempati posisinya itu. Peracik taktik asal Italia yang pernah mengantar Chelsea juara Piala FA dan Liga Champions musim 2011-12 tersebut diberhentikan setelah cuma meraih satu kemenangan dari 11 partai Villa di Championhsip.

“Klub memutuskan untuk bertindak menyusul hasil-hasil mengecewakan yang membuat tim kini berada di posisi 19. Klub ingin memberi apresiasi buat Roberto atas segala usahanya membangun ulang skuat,” sebut pernyataan Villa yang dilansir BBC.

Hal itu menambah panjang daftar bongkar-pasang manajer Villa dalam setahun ini. Posisi manajer klub itu sendiri seoarang akan ditempati oleh Steve Clarke, asisten Di Matteo, sebagai caretaker.

Posisi manajer Villa sejak tahun lalu

– Tim Sherwood: Februari-Oktober 2015
– Kevin MacDonald (caretaker): Oktober-November 2015
– Remi Garde: November 2015-Maret 2016
– Eric Black (caretaker): Maret-Juni 2016
– Roberto di Matteo: Juni-Oktober 2016

Baca Juga

Arsenal Siapkan Upah Tiga Kali Lipat Untuk Goda Thomas Partey

LONDON – Arsenal nampak benar-benar serius dalam pengejaran Thomas Partey dari Atletico Madrid pada jendela …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *