Wednesday , 23 October 2019 19:52
Home / Serie A / Atasi 10 Pemain Milan, Juventus Melaju ke Semifinal
Foto: juventus.com

Atasi 10 Pemain Milan, Juventus Melaju ke Semifinal

TURIN – Juventus menjadi tim kedua yang berhak meraih tiket melaju ke babak semifinal Coppa Italia. Di partai kedua perempat final yang berlangsung di Juventus Stadium, Rabu (25/1) malam waktu setempat, Bianconeri sukses mengatasi perlawanan hebat yang disuguhkan 10 pemain AC Milan dengan skor 2-1.

Dengan demikian, di partai semifinal pertama, Juventus akan bertemu dengan Napoli yang sehari sebelumnya juga meraih kemenangan tipis 1-0 dari Fiorentina.

Dalam kesempatan pertama melakukan tekanan ke gawang Milan ketika babak pertama telah berlangsung 10 menit, Juventus langsung mendapatkan gol. Umpan silang Kwadwo Asamoah di-flick oleh Juan Cuadrado dan gagal dihalau barisan bek Milan.

Bola mengarah kepada Paulo Dybala yang berdiri bebas. Tanpa kesulitan, dalam posisi satu lawan satu dengan kiper Milan, Gianluigi Donnarumma, Dybala melepaskan sepakan ke pojok kiri gawang. Skor 1-0.

Enam menit kemudian, umpan silang Asamoah yang berbahaya nyaris kembali membuahkan gol. Namun, bek Milan Luca Antonelli mampu melakukan blokade tepat waktu terhadap sepakan voli Cuadrado.

Di menit ke-21, Juventus mendapat hadiah free-kick di depan kotak penalti ketika akselerasi Asamoah diganjal Juraj Kucka. Miralem Pjanic melepaskan tembakan yang meluncur di atas pagar betis dan mendarat di gawang Donnarumma. Skor 2-0.

Juventus terus menyerang. Namun, gol Sami Khedira di menit ke-29 dianulir karena offside. Tak lama kemudian, kiper Donnarumma melakukan penyelamatan terhadap sepakan Gonzalo Higuain.

Di awal babak kedua, kendali pertandingan berubah arah. Milan tampil menyerang guna mengejar ketinggalan. Di menit ke-53, striker Carlos Bacca mencetak gol indah seiring dengan tembakan volinya yang menggetarkan gawang Neto. Skor 2-1.

Di saat hendak bangkit, semenit kemudian Milan mendapat malapetaka. Gelandang Manuel Locateli menerima kartu kuning kedua alias kartu merah atas pelanggaran kasarnya terhadap Dybala.

Meski tampil dengan 10 pemain, Milan tetap konsisten melakukan tekanan. Di menit ke-68, peluang Bacca dapat digagalkan bek Leonardo Bonucci. Sepakan bebas Kucka dapat ditepis kiper Neto.

Meski telah mati-matian mengejar gol kedua, sampai peluit akhir dibunyikan Milan tetap gagal mengejar ketinggalan. Skor 2-1 untuk Juventus.

Baca Juga

Emre Can Menuju Manchester United?

MANCHESTER – Kerap memanfaatkan situasi, Manchester United kabarnya menjadi destinasi favorit bagi gelandang Juventus, Emre …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *