Tuesday , 12 November 2019 6:21
Home / La Liga / Athletic Bilbao Perpanjang Kontrak Aymeric Laporte
Foto: The Guardian

Athletic Bilbao Perpanjang Kontrak Aymeric Laporte

Klub La Liga Spanyol, Atletico Bilbao, mengumumkan mereka menyepakati perpanjangan kontrak dengan pemain bertahan, Aymeric Laporte, berdurasi hingga 30 Juni 2020.

Kontrak baru itu juga memuat klausul harga yang disepakati untuk meminang Laporte apabila ada klub yang tertarik menjadi senilai 70 juta euro (Rp 1,05 triliun), setelah sebelumnya hanya 65 juta euro (setara Rp977 miliar).

Pemain berusia 22 tahun itu belakangan santer dikabarkan menjadi salah satu daftar buruan pelatih baru Manchester City, Pep Guardiola dalam jendela transfer musim panas ini.

Opta mencatat Laporte memiliki akurasi tekel 68 persen atau 59 kali memenangi bola di semua kompetisi untuk Bilbao musim lalu.

Selain itu khusus di La Liga Spanyol, Laporte membukukan 63 persen kemenangan duel satu lawan satu, 71 persen duel udara, 92 kali sapuan, 16 kali halauan dan 69 kali perebutan bola.

Akurasi umpannya tergolong moncer untuk seorang pemain belakang yakni sebesar 80 persen dengan rata-rata 52,63 kali umpan per 90 menit di La Liga Spanyol.

Dalam urusan menyerang Laporte juga tak sungkan karena ia turut menyumbangkan lima gol di seluruh kompetisi untuk Atheltic Bilbao musim 2015-2016.

Baca Juga

James Rodriguez, Real Madrid, La Liga

James Rodriguez Siap Tinggalkan Real Madrid?

Madrid – Punggawa Real Madrid, James Rodriguez, dalam beberapa pekan terakhir dikabarkan bakal masuk dalam …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *