Thursday , 24 October 2019 4:17
Home / Serie A / Axel Witsel Yakin Bakal Gabung Juventus
Foto: zimbio.com

Axel Witsel Yakin Bakal Gabung Juventus

Harapan Axel Witsel untuk gabung ke Juventus ternyata belum padam. Namun, gelandang yang kini bermain untuk Zenit St Petersburg tersebut belum bisa memastikan kapan hal itu dapat terwujud.

Witsel dan Juventus hampir berjodoh di bursa transfer musim panas lalu, bahkan pemain berkebangsaan Belgia ini sudah terbang ke Turin untuk menyelesaikan proses kepindahannya. Tapi deal kemudian gagal setelah Zenit menarik kembali sang pemain.

Hingga saat ini Si Nyonya Tua masih berusaha mendapatkan tanda tangan Witsel. Dengan kontrak yang akan berakhir musim depan, Juve punya dua opsi mendapatkannya. Pertama, mendapatkannya di bursa transfer Januari dengan harga murah, atau mendapatkannya secara gratis saat kontrak pemain dengan Zenit habis di musim panas 2017.

“Selalu menyenangkan mendengar klub seperti Juventus tak menyerah mengejar saya,” ungkap Witsel.

“Sekarang saya tidak akan menjawab apakah itu terwujud di bulan Januari atau Juni. Saya hanya ingin fokus bermain dan melihat apa yang terjadi. Apakah saya akan bergabung dengan Juventus? Itulah yang akan terjadi. Tapi saya tidak tahu kapan,” lanjutnya.

Gelandang berusia 27 tahun itu pindah ke Liga Rusia memperkuat Zenit pada tahun 2012 silam. Ia langsung menjelma menjadi jenderal lapangan tengah Zenit dengan membukukan 174 pertandingan dan menyumbang 22 gol.

Namanya mulai mencuat ketika memperkuat klub raksasa Belgia, Standard Liege. Sejak melakukan debut di usia 17 tahun pada 2006, ia total sudah membukukan 183 laga dan mencetak 42 gol. Performanya membuat klub Portugal, Benfica kepincut.

Namun, karier Witsel di Benfica hanya berlangsung singkat. Ia hanya tampil dalam 49 laga dan mencetak 5 gol buat Benfica karena klub raksasa Portugal itu tak kuasa menolak tawaran dari Zenit untuk Witsel seharga 40 juta Euro.

Baca Juga

Juventus Siapkan Kontrak Baru Untuk Wojciech Szczesny

TURIN – Juventus kabarnya sedang menyiapkan kontrak baru untuk penjaga gawang internasional Polandia, Wojciech Szczesny. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *