Wednesday , 13 November 2019 7:37
Home / Piala Dunia 2018 / Bagi Deschamps, Aspek Mental dan Psikologis Jadi Kunci Kegemilangan Prancis
Didier Deschamps, Prancis

Bagi Deschamps, Aspek Mental dan Psikologis Jadi Kunci Kegemilangan Prancis

Didier Deschamps selaku pelatih yang sukses membawa timnas Prancis meraih gelar Piala Dunia 2018. Mengungkapkan jika talenta terbaik saja tidak cukup untuk berkompetisi di ajang paling bergengsi tersebut, sang nahkoda menilai jika kebersamaan antar sesama pemain menjadi aspek yang paling utama.

Seperti diketahui, Prancis memang baru saja menyabet gelar Piala Dunia usai mengalahkan Kroasia di partai final. Anak asuh Didier Deschamps itu sukses mengandaskan perlawanan Luka Modric cs dengan skor 4-2.

Permainan kolektif pasukan tempurnya di atas lapangan dianggap Deschamps sebagai kunci penting mereka mendapatkan hasil sempurna di Piala Dunia kali ini. Prancis memang memiliki banyak pemain kelas dunia, tapi kemampuan mereka baru bisa bersinar karena bermain sebagai tim.

“Bakat saja tidak akan mencukupi untuk menjadi juara. Kami butuh untuk memperkuat aspek mental dan psikologis,” kata Deschamps.

“Setelah itu, semua tim akan bisa memanjat gunung tantangan mereka. Kadang saya juga merasa kesulitan dengan para pemain ini. Tapi saya tetap melakukannya demi mereka, karena meski mereka masih relatif muda, mereka masih mau mendengarkan arahan saya,” tegas sang pelatih.

“Kolektivitas dalam tim selalu penting, meski akan selalu ada individu pemain yang akan membuat perbedaan dalam pertandingan. 23 pemain Prancis ini akan selalu terhubung selamanya, apa pun yang terjadi. Mereka akan berjalan ke arah yang berbeda, tapi selamanya akan selalu berusaha.”

“Mulai hari ini, mereka akan menjalani kehidupan profesional yang berbeda karena kini mereka adalah juara dunia,” pungkas Deschamps.

Baca Juga

Lionel Messi, Argentina

Dybala: Argentina Rindukan Sosok Lionel Messi

Buenos Aires – Bomber Juventus, Paulo Dybala¬†sangat menginginkan kembalinya superstar Barcelona, Lionel Messi ke tim …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *