Sunday , 7 June 2020 0:56
Home / La Liga / Bagi Messi, Rijkaard Lah Pelatih Yang Paling Spesial
foto: football-oranje.com

Bagi Messi, Rijkaard Lah Pelatih Yang Paling Spesial

Bukan nama Pep Guardiola atupun Luis Enrique yang disebut Lionel Messi sebagai pelatih yang paling spesial bagi karirnya, melainkan sang legenda Belanda, Frank Rijkaard.

Dunia sudah mengetahui bahwa Lionel Messi merupakan pemain terbaik saat ini selain Cristiano Ronaldo. Berkat andil besarnya, Barcelona mampu mendominasi sepak bola dunia hampir sedekade terakhir.

Tak hanya gelar bagi tim, gelar Ballon d’Or pun sudah 5 kali ia kemas yang menjadikannya sebagai peraih terbanyak penghargaan individu paling bergengsi di dunia.

Namun Messi bukanlah apa-apa tanpa pelatih profesional. Tercatat sejak la pulga melakukan debutnya bersama Azulgrana pada 2004 silam setidaknya ada 5 pelatih yang sempat menanganinya.

Namun bagi Messi, sosok Frank Rijkaard lah yang paling ia elu-elukan. Bukan menilik dari trofi yang didapat, melainkan kepercayaan Rijkaard kepadanya ketika ia diberi kepercayaan melakukan debut untuk tim senior.

“Saya selalu mendapat kesan bagus dari mantan pelatih saya, namun pelatih yang paling spesial bagi karir saya adalah Rijkaard.” ungkap Messi kepada MBC.

“Jika bukan karenanya mungkin saya tidak akan bisa sampai sekarang. Dia yang memutuskan untuk membawa saya kepada tim utama dan melakukan debut.”

“Saya selalu mengatakan bahwa dia adalah orang yang sangat penting bagi saya karena kepercayaanya kepada saya.”

Baca Juga

Martin Odegaard Optimis Real Sociedad Bisa Amankan Tiket Liga Champions

SAN SEBASTIAN – Bintang Real Sociedad, Martin Odegaard merasa yakin bahwa mereka dapat mengakhiri musim …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *