Thursday , 17 October 2019 3:26
Home / Serie A / Banderol Striker Ini Saingi Fee Ronaldo
Foto: toronews.et

Banderol Striker Ini Saingi Fee Ronaldo

Inilah pemain yang namanya tengah naik daun di kancah kompetisi Serie A Italia, Andrea Belotti. Striker Torino yang akan genap berusia 23 tahun pada 20 Desember mendatang ini tampil di jajaran top skorer dengan perolehan 10 gol, jumlah yang sama dicetak Edin Dzeko (AS Roma) dan Mauro Icardi (Inter Milan).

Yang menarik, Granata, julukan Torino, diklaim telah meraih kesepakatan terkait perpanjangan kontrak Belotti. Dalam kontrak barunya itu, terselip klausul buy-out dengan jumlah senilai € 94 juta (sekitar Rp 1,36 triliun) atau setara dengan fee transfer Cristiano Ronaldo saat dibeli Real Madrid dari Manchester United di musim panas 2009.

Torino mendatangkan Belotti dari Palermo pada 18 Agustus 2015 dengan ongkos hanya sebesar € 7,5 juta (Rp 108,75 miliar). Saat itu, Belotti meneken kontrak lima musim atau sampai Juni 2020.

Dalam kontrak anyar, pengabdian Belotti di Turin ditambah satu tahun atau akan kedaluwarsa sampai Juni 2021 dengan gaji (bersih) baru sebesar € 1,5 juta (Rp 21,75 miliar) per musim.

Soal dicantumkannya klausul buy-out dalam kontrak Belotti dimaksudkan sebagai antisipasi Torino menghadapi ketertarikan sejumlah klub Eropa, semisal Arsenal, Manchester United dan Everton. Karenanya, klausul tersebut hanya berlaku bagi klub-klub non-Italia.

Kabarnya, di bursa transfer musim panas lalu, The Gunners sempat menyodorkan proposal pembelian hak kepemilikan Belotti dengan mahar sebesar € 30 juta. Sementara, Jose Mourinho diklaim telah mengutus tim pemandu bakatnya di Italia untuk mengamati sepak terjang penyerang yang djuluki Il Gallo tersebut.

Baca Juga

Barcelona Siap Boyong Lautaro Martinez

Catalunya – Lautaro Martinez tampaknya menjadi incaran serius Barcelona yang sudah menyiapkan dana untuk menebus …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *