Tuesday , 22 October 2019 23:57
Home / Liga Champions / Bantai Barcelona, Juventus Buka Peluang ke Semifinal
Foto: skysports.com

Bantai Barcelona, Juventus Buka Peluang ke Semifinal

TURIN – Penampilan gemilang dan solid diperlihatkan jawara Italia Juventus saat menjamu jawara Spanyol Barcelona di leg pertama babak perempat final Liga Champions.

Bertanding di kandang sendiri, Juventus Stadium, Rabu (12/4) dini hari WIB, Bianconeri tanpa ampun menghajar Blaugrana dengan skor 3-0.

Dengan demikian, di leg kedua yang akan berlangsung di Camp Nou, Rabu (19/4) pekan depan, Juventus hanya membutuhkan hasil imbang atau kalah dengan maksimal marjin dua gol guna memastikan diri merebut tiket semifinal. Sementara, kekalahan ini membuat Lionel Messi dkk dituntut membuat keajaiban kedua seperti yang pernah ditunjukkan di laga lawan PSG.

Tampil solid sepanjang pertandingan, Juventus mampu mencetak dua gol di babak pertama yang diborong striker andalannya asal Argentina, Paulo Dybala di menit ke-7 dan menit ke-22.

Menyikapi ketertinggalan tersebut, di babak kedua pelatih Luis Enrique memasukkan Andre Gomes. Barcelona tampaknya bakal bereaksi setelah tendangan Messi tipis bergulir di samping kiri gawang Gianluigi Buffon. Juventus yang tak mau kehilangan momentum segera membalas melalui sepakan Sami Khedira yang masih melenceng di sisi kiri gawang Marc-Andre ter Stegen.

Di menit ke-54, Juventus pantas menambah keunggulannya. Lolos dari jebakan off-side, Gonzalo Higuain berada dalam posisi satu lawan satu dengan Ter Stegen. Apes bagi Higuain, sepakannya dapat diblok.

Namun, semenit kemudian, Juventus berhasil mencetak gol ketiga melalui sundulan bek Giorgio Chiellini memanfaatkan tendangan penjuru Miralem Pjanic. Skor 3-0.

Barcelona kian terpacu mencari gol balasan guna meringankan beban di leg kedua. Akan tetapi, hanya satu peluang bersih yang didapatkan striker Luis Suarez di menit ke-67. Sayang, sontekan Suarez tipis dapat ditepis kiper Buffon.

Gempuran demi gempuran yang dilakukan Barcelona dalam 15 menit terakhir tak kunjung membuahkan gol balasan. Skor 3-0 untuk Juventus.

Baca Juga

Guardiola Tertantang Bawa City Raih Gelar Liga Champions

London – Manajer¬†Manchester City, Pep Guardiola, mengaku sama sekali tidak akan menyerah membawa timnya menjuarai …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *