Monday , 21 October 2019 9:23
Home / Premier League / Bantai Bournemouth, Tottenham Terus Tekan Chelsea
Foto: bbc.co.uk

Bantai Bournemouth, Tottenham Terus Tekan Chelsea

LONDON – Tottenham Hotspur terus menekan Chelsea. Di partai pembuka pekan ke-33 Liga Primer yang berlangsung di White Hart Lane, Sabtu (15/4) siang waktu setempat, Tottenham tanpa ampun menggulung tamunya Bournemouth 4-0.

Inilah kemenangan untuk ketujuh kalinya yang dipetik Tottenham dalam tujuh pertandingan terakhir atau kali pertama sejak 1967! Hasil ini membuat Tottenham kian mengokohkan posisinya di peringkat kedua dengan jumlah 71 poin dari hasil 32 pertandingan atau tertinggal 4 angka dari Chelsea yang baru akan bertanding besok sore di kandang Manchester United.

Melihat jalannya pertandingan, skuat Mauricio Pochettino unggul kelas ketimbang anak-anak asuhan Eddie Howe. Kurang dari 20 menit pertama, Tottenham telah mampu menjebol gawang Artur Boruc dua kali.

Gol pertama dicetak Moussa Dembele di menit ke-16 memanfaatkan bola liar hasil tendangan sudut Christian Eriksen yang gagal dihalau barisan bek The Cherries. Berdiri bebas tanpa kawalan, dengan tenang Dembele melepaskan tembakan keras yang tak dapat diblok kiper Boruc. Skor 1-0.

Tiga menit kemudian, memanfaatkan umpan pendek Harry Kane, penyerang Korea Selatan, Heung-Min Son yang mampu melepaskan diri dari kawalan Simon Francis melepaskan tembakan yang meluncur di sela-sela kaki kiper Boruc. Skor 2-0 bertahan sampai jeda.

Kurang dari tiga menit setelah babak kedua dimulai, giliran Kane yang mencatatkan namanya di papan skor. Menerima umpan dari Dele Alli, Kane meloloskan diri dari penjagaan Francis sebelum melepaskan tembakan mendatar yang bersarang di pojok kanan gawang Bournemouth. Skor 3-0.

Sejatinya, sejak itu laga dapat dikatakan telah selesai. Meski demikian, Tottenham terus mendominasi jalannya pertandingan. Namun, baru di menit terakhir tuan rumah menambah keunggulannya menjadi 4-0 lewat tendangan keras striker pengganti Vincent Janssen. Inilah gol pertama Janssen di kancah Liga Primer musim ini. Game over.

Baca Juga

Tottenham Inginkan Isco Dalam Kesepakatan Christian Eriksen

LONDON – Tottenham kabarnya sedang mempertimbangkan untuk memasukkan nama Isco dalam operasi Real Madrid yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *