Friday , 18 June 2021 0:44
Home / Premier League / Bantai Burnley, Jurgen Klopp Sandingkan Dengan Pertandingan Semi Final
foto: football365.com

Bantai Burnley, Jurgen Klopp Sandingkan Dengan Pertandingan Semi Final

LIVERPOOL – Harapan Liverpool untuk tampil di Liga Champions musim depan masih hidup usai mereka mengalahkan Burnley di Turf Moor dengan skor telak 0-3 dini hari tadi. Usai laga, pelatih Liverpool, Jurgen Klopp sangat menyanjung pasukannya atas kemenangan tersebut.

Roberto Firmino, Nathaniel Phillips dan Ox Chamberlain masing-masing mencetak satu gol guna mendulang tiga poin di markas Burnley pada pekan ke-37 EPL. Kemenangan ini membuat mereka hanya terpaut satu poin dari posisi keempat dan ketiga yang dipegang oleh Leicester City dan Chelsea.

Jurgen Klopp merasa sangat puas dengan hasil tersebut. Ia bahkan menyandingkan kemenangan atas Burnley itu seperti kemenangan di semi final, sementara partai final adalah menghadapi Crystal Palace pada pekan penutup EPL musim ini.

“Ini seperti semifinal. Kami harus memenangkan semifinal dan kami berhasil. Belum ada yang diputuskan tetapi kami meningkatkan posisi kami dan kami mencapai final. Itulah yang kami butuhkan. Itu yang pantas kami dapatkan karena ini adalah performa terbaik.” ujar Klopp seperti dikutip Goal.

“Anda tidak bisa memberikan kesempatan apa pun saat melawan Burnley melihat bagaimana cara mereka bermain. Mereka ingin bermain sebagai bek tengah kami, tetapi para pemain kami melakukannya dengan sangat baik.”

“Kami tahu sebelum pertandingan laga ini akan sangat sulit – mereka memiliki sekitar 3.500 orang di belakang mereka. Suasana dalam sepakbola sangat besar.”

“Saya pikir para pemain menangani hal itu dengan sangat baik. Mereka tidak terganggu. Kami memainkan banyak pertandingan sepak bola yang bagus. Anda tidak bisa pergi ke Burnley dan berharap menang 3-0. Biasanya pertandingan berjalan sangat ketat.”

Terlepas dari kegembiraannya, Klopp juga mendesak agar berhati-hati dan menekankan bahwa masih ada pertandingan yang harus dilmainkan pada hari Minggu.

“Kami harus memastikan kami pulih dengan cepat. Kami memiliki skuad yang tipis di beberapa posisi. Saya tidak sabar menunggu 10.00 fans di Anfield. Istana itu sangat kuat.”

Sementara itu rival Liverpool, Chelsea akan melawan Aston Villa dan Leicester City akan berhadapan dengan Tottenham di pekan terakhir EPL musim 2020/2021.

Baca Juga

Arsenal Mulai Rencanakan Operasi Pertukaran Trippier-Bellerin

LONDON – Arsenal dilaporkan tertarik untuk membawa Kieran Trippier kembali ke EPL pada musim panas …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *