Saturday , 17 November 2018 6:02
Home / La Liga / Barcelona Akan Pertimbangkan Keputusan Valverde!
Ernesto Valverde, Barcelona

Barcelona Akan Pertimbangkan Keputusan Valverde!

Spanyol – Sekretaris teknik Barcelona, Eric Abidal menjamin bahwa klubnya tak mau memberi tekanan berlebih pada sang pelatih, Ernesto Valverde terkait kontraknya yang akan segera habis pada Juni 2019 nanti.

Valverde sebenarnya sudah melakukan pekerjaan yang cukup bagus sebagai pelatih Barca. Dia sukses menjaga kualitas Barca dan berhasil meraih gelar juara La Liga dan Copa del Rey musim lalu. Tak hanya itu, dirinya juga berhasil memecahkan rekor fantastis yang sebelumnya dipegang oleh Pep Guardiola.

Kendati demikian, masa depan pelatih berusia 54 tahun itu masih menjadi tanda tanya sejauh ini. Sejumlah klausul kontrak baru sudah dilayangkan oleh manajemen Barcelona, meski sama sekali tidak berbuah hasil sekalipun.

Menilik keraguan itu, Eric Abidal akhirnya angkat suara perihal santernya rumor tersebut. Sekretaris teknik Barcelona itu menjamin Barca untuk selalu mendengar dan mempertimbangkan keputusan Valverde. Oleh sebab itu, pihak klub tidak akan menekan sang pelatih untuk segera membuat keputusan.

“Kami menghargai dia sebagai pelatih yang memiliki kesabaran tinggi dan yang menganalisis semuanya dengan sangat baik. Lalu dia beradaptasi dan membuat taktik, seperti yang dia lakukan tahun lalu.” tutur Abidal di Radio Catalunya.

“Kami di sini untuk membantu dia, untuk mendukung tim 100 persen sepanjang musim dan untuk meraih target yang sudah kami ciptakan sendiri,” tegasnya.

“Pelatih masih memiliki kontrak dan dia akan membuat keputusannya, tetapi saya tak ingin menekan dia. Presiden juga tidak, karena dia memiliki posisi yang penting di dalam klub,” pungkas mantan punggawa Barcelona tersebut.

Baca Juga

Luka Modric, Real Madrid

Luis Figo Dukung Modric Raih Gelar Pemain Terbaik Dunia

Madrid – Sebuah dukungan diberikan Luis Figo kepada Luka Modric. Legenda Timnas Portugal itu menilai jika gelandang Real Madrid …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *