Thursday , 14 November 2019 21:41
Home / La Liga / Barcelona Awali La Liga Tanpa Lionel Messi

Barcelona Awali La Liga Tanpa Lionel Messi

Catalunya – Lionel Messi akan absen di pertandingan pekan pertama La Liga Spanyol 2019-2020. Barcelona tanpa Messi di laga pembuka liga adalah hal yang langka dalam kurun waktu satu dekade terakhir.

Raksasa Catalan mengawali liga tanpa Messi adalah sesuatu yang sangat jarang terjadi. Ini adalah pertama kalinya Barcelona akan membuka La Liga tanpa sang bintang dalam rentang 10 tahun.

Terakhir kali Messi absen di pertandingan pekan pertama La Liga adalah pada Agustus 2009 saat Barcelona masih ditangani Pep Guardiola. Kala itu, La Pulga tidak bisa main karena masih dalam pemulihan cedera pergelangan kaki.

Dalam 10 tahun terakhir, Messi bermain dalam sembilan pertandingan pekan pertama liga dan mencetak 14 gol. Seluruh gol tersebut dibuat dalam tujuh pertandingan.

Jelas, hal tersebut merupakan suatu pencapaian yang belum bisa ditandingi oleh pemain seperti Cristiano Ronaldo ketika masih berkostum Real Madrid.

Bintang asal Argentina itu belum pulih dari cedera betis. Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, memutuskan untuk tidak memasukkan Messi ke skuat jelang pertandingan kontra Athletic Bilbao.

El Barca akan menjalani jornada pertama La Liga di markas Athletic Bilbao di San Mames, Sabtu 17/8/19 waktu setempat.

Baca Juga

Antoine Griezmann, Barcelona

Antoine Griezmann Menyesal Gabung Barcelona?

Barcelona – Antoine Griezmann dikabarkan cukup menyesali keputusannya bergabung dengan Barcelona. Selama masih ada Lionel Messi, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *