Tuesday , 18 January 2022 0:37
Home / La Liga / Barcelona Berikan Lampu Merah Bagi Frenkie De Jong Untuk Pergi
foto: football-espana.net

Barcelona Berikan Lampu Merah Bagi Frenkie De Jong Untuk Pergi

BARCELONA – Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez telah mengakhiri isu transfer tentang Frenkie de Jong yang diberitakan ingin meninggalkan Barcelona dalam waktu dekat.

De Jong telah beberapa kali dikabarkan dengan kepindahan dari Barca dalam beberapa pekan terakhir karena klub yang bermarkas di Camp Nou itu ingin mengumpulkan uang untuk menandatangani pemain baru di jendela transfer musim dingin.

Seperti yang diketahui, Blaugrana tidak dapat melakukan penandatanganan selama jendela transfer Januari kecuali mereka menjual pemain.

De Jong disebut-sebut sebagai salah satu pemain yang bernilai tinggi yang bisa dilepas, sementara raksasa EPL, Manchester City diyakini bersedia menampung pemain internasional Belanda tersebut.

Namun pelatih kepala Barca, Xavi langsung bereaksi soal isu tersebut. Xavi menegaskan bahwa Frenkie tidak akan dilepas Barcelona di bulan Januari.

“Dia [Fenkie] tidak dapat dipindahtangankan. Dia sangat penting dan mampu membuat perbedaan. Suatu hari, dia mencetak gol, dia menciptakan umpan terakhir dan gol.“

Xavi memberi contoh saat Barcelona menghadapi Villarreal akhir pekan lalu, dimana Frenkie De Jong mencetak satu gol dalam prosesnya.

“Pau (Torres) melompat dan kami ingin memenangkannya di belakang dengan Frenkie dan dia mencapainya. Dia bermain di antara garis, Frenkie adalah pemain yang kami inginkan, dia sangat baik saat bermain di Villarreal.”

Tidak bisa dipungkiri De Jong memang salah satu pemain yang membuat perbedaan untuk Barcelona selama kemenangan tandang atas Villarreal, dia adalah salah satu pemain yang bisa membuka level baru untuk permainannya bekerja di bawah mantan master lini tengah seperti Xavi.

Hingga saat ini, pemain berusia 24 tahun itu telah mencatatkan 77 penampilan di La Liga untuk Barca dan catatannya ini akan terus bertambah jika ia terus tampil konsisten.

Baca Juga

Meski Kembali Dikalahkan Madrid, Gerard Pique Percaya Barcelona Berada Di Jalur Yang Tepat!

BARCELONA – Gerard Pique merasa bahwa Barcelona telah berada di jalur yang tepat meski dini …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *