Monday , 30 March 2020 6:35
Home / Liga Champions / Barcelona Bungkam Juventus 3-0, Lionel Messi Akhiri Kutukan
Foto: mirror.co.uk

Barcelona Bungkam Juventus 3-0, Lionel Messi Akhiri Kutukan

BARCELONA – Ditandai dengan keberhasilan Lionel Messi yang akhirnya memutus kutukan tak pernah mampu menjebol gawang Gianluigi Buffon, Barcelona dengan meyakinkan membungkam Juventus 3-0 dalam partai perdana Grup D Liga Champions yang berlangsung di Camp Nou, Rabu (13/9) dini hari WIB.

Tampil dominan sepanjang pertandingan, Barcelona sempat dikejutkan dengan peluang Juventus di menit keenam melalui sepakan keras bek Mattia De Sciglio dari jarak 27 meter yang ditepis kiper Marc-Andre ter Stegen.

Barcelona mulai menyerang. Di menit ke-19, peluang emas melalui tendangan bebas Messi hanya membentur pagar betis pemain Juventus. Bola liar disambar Luis Suarez dan dengan gemilang dapat ditepis kiper Buffon.

Dalam tempo permainan yang tidak begitu cepat, Juventus berupaya mencuri gol dengan melancarkan serangan balik melalui sektor sayap. Namun, tak ada peluang berarti yang dapat diciptakan tim tamu.

Sebaliknya, di menit ke-37, Barcelona mendapat peluang emas lewat pemain barunya, Ousmane Dembele. Sayang di bawah tekanan bek Alex Sandro, sepakan Dembele melebar dari sasaran.

Di saat penonton mengira babak pertama berakhir dengan imbang, Barcelona justru mampu memecah kebuntuan. Berawal dari kerja sama dengan Suarez, tembakan Messi ke pojok kiri gawang Juventus membuat kiper Buffon tak berdaya. Skor 1-0.

Tiga menit setelah babak kedua, Juventus nyaris mampu menyamakan kedudukan ketika umpan silang Sandro gagal dihalau bek Gerard  Pique. Sayang, sepakan Paulo Dybala melebar dari gawang Barcelona.

Di menit ke-56, Barcelona menambah keunggulan menjadi 2-0. Umpan silang Messi ke tengah gawang dihalau Stefano Sturaro. Bola bergulir ke arah Ivan Rakitic yang dengan mudah melepaskan tembakan ke arah gawang Buffon.

Sejak saat itu, sejatinya Juventus telah menyerah. Sebaliknya, Barcelona terus berupaya mengejar gol tambahan. Setelah peluang emas Suarez di menit ke-66 terbuang, Barcelona memastikan kemenangan menjadi 3-0 di menit ke-69 melalui gol cantik Messi. Lagi, tembakan Messi dari luar kotak penalti memerdayai kiper Buffon.

Skor 3-0 tak berubah hingga wasit meniup peluit panjang tanda pertandingan berakhir.

Baca Juga

Diego Simeone Berikan Pujian Selangit Untuk Jan Oblak

MADRID – Jan Oblak menjadi salah satu pemain yang paling penting dalam kemenangan Atletico Madrid …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *