Thursday , 17 October 2019 3:13
Home / La Liga / Barcelona Gagal Perpanjang Kontrak Messi?
Foto: sportinglife.com

Barcelona Gagal Perpanjang Kontrak Messi?

Kabar sangat mengejutkan datang dari Camp Nou. Megabintang Lionel Messi disebut-sebut telah memberi informasi kepada petinggi Barcelona bahwa ia tidak akan memperpanjang kontrak kerjanya yang kedaluwarsa pada Juni 2018.

Spekulasi ini dilansir salah satu media berpengaruh di Spanyol, Marca. Keputusan yang diambil Messi terjadi di pekan kedua Juli lalu, saat ia menjalani liburan musim panas bersama istriya Antonella dan kedua anaknya plus keluarga istrinya di Ibiza. Setelah merenung, La Pulga memutuskan tidak akan memperpanjang kontraknya.

Keputusan ini disampaikan Messi kepada ayahnya, Jorge Messi, dan orang-orang kepercayaannya. Yang menarik bahkan kabarnya, kepada Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, Messi memberikan indikasi tidak akan menyelesaikan kontrak kerjanya yang tinggal tersisa satu setengah musim.

Meskipun kaget bukan kepalang, Bartomeu diklaim mencoba menenangkan semua pihak, termasuk meminta Messi kembali menimbang ulang keputusannya.

Guna membujuk Messi, Bartomeu bersedia membatalkan klausul rilis sebesar 250 juta euro yang tercantum dalam kontrak berjalan Messi yang diteken pada Mei 2014. Sejak itulah kedua belah pihak tak lagi mengadakan kontak.

Lalu, mengapa Messi membuat keputusan seperti itu? Marilah kita lihat ke belakang. Pada 6 Juli, pengadilan Spanyol menghukum Messi dan ayahnya hukuman penjara selama 21 bulan karena kasus penggelapan pajak senilai 4,1 juta euro selama 3 tahun (2007, 2008, dan 2009).

Tidak hanya itu saja, Messi pun dijatuhi denda sebesar 2 juta euro karena gagal melaporkan pajak senilai 10,1 juta euro yang terkait dengan hak cipta. Sementara, ayahnya Jorge didenda 1,5 juta euro.

Sekitar 11 hari sebelum dinyatakan bersalah oleh pengadilan Spanyol, di lapangan hijau Messi menerima kado pahit setelah Timnas Argentina kembali kalah di final Copa America Centenario. Kekalahan yang saat itu sempat memicu pernyataan Messi yang mengundurkan diri dari level internasional.

Lalu? Hanya Messi seorang yang mengetahui apakah ia akan memperpanjang kontrak kerjanya pada Januari atau menunggu sampai pengujung musim depan sebelum memutuskan langkah selanjutnya.

Baca Juga

Barcelona Siap Lepas Ivan Rakitic

Catalunya – Barcelona siap melepas Ivan Rakitic pada bursa transfer Januari 2020 mendatang setelah sang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *