Monday , 20 May 2019 10:29
Home / La Liga / Barcelona Harus Berterima Kasih Pada Tito Vilanova!

Barcelona Harus Berterima Kasih Pada Tito Vilanova!

Catalunya – Barcelona akan selalu mengenang 25 April sebagai hari bersejarah bagi mereka. El Barca mengenang hari tersebut sebagai sejarah yang lebih besar bila dibandingkan dengan raihan prestasi mereka.

Pada 25 April, lima tahun silam, pelatih kebanggaan mereka yakni Tito Vilanova, meninggal dunia. Tito mengembuskan nafas terakhir setelah berjuang melawan penyakit kanker yang dialaminya.

Messi dan Tito dikabarkan memiliki hubungan dekat. Belakangan ini terkuak, pelatih yang meninggal dunia dalam usia 45 tahun itulah yang menjadi satu di antara alasan La Pulga bertahan di Barcelona.

Mantan pelatih Barcelona itu yang meyakinkan Messi untuk tetap di Camp Nou. Hal itu dilakukannya, enam hari jelang ia tutup usia.

“Tito berada pada tahap sulit dan Leo tak yakin tentang kebersamaannya dengan Barca,” ujar Jordi Roura seperti melansir Marca.

“Mereka bertemu, dan meski saya tak ada dalam pertemuan itu, saya tahu mereka menghabiskan waktu beberapa jam untuk bicara. Messi memutuskan untuk bertahan dan Tito sangat senang,” tegasnya.

“Tito merupakan pelatih spesial buat Barcelona. Dia sangat simpel, orang yang tanpa basa-basi. Saya pikir, itu yang membuatnya spesial,” pungkas Jordi Roura selaku mantan asisten pelatih Barca.

Lionel Messi menjadi salah seorang pemain yang bersedih dengan kepulangan mantan pelatih Barcelona itu. Pada momen peringatan kelima tahun kepulangan sang pelatih, Kamis 25/4/19 waktu setempat, Messi mengunggah sebuah foto dirinya bersama Tito.

Baca Juga

Diego Simeone Bersikap Dingin Soal Kepergian Griezmann

Madrid –¬†Pelatih¬†Atletico Madrid, Diego Simeone, mengomentari rencana kepergian Antoine Griezmann. Ia memastikan timnya akan terus …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *