Thursday , 13 December 2018 13:42
Home / La Liga / Barcelona Kembali Hidupkan La Masia Lewat Puig dan Alena
La Masia,Barcelona, La Liga

Barcelona Kembali Hidupkan La Masia Lewat Puig dan Alena

Spanyol – Raksasa La Liga, Barcelona banyak dikritik lantaran kebijakan yang tidak memperhatikan pemain muda jebolan La Masia. Setidaknya dalam tujuh tahun terakhir pemain La Masia kurang terlihat di skuat inti El Barca.

Pemain jebolan La Masia memang nyaris tidak muncul di skuat raksasa Catalan semenjak berakhirnya era Pep Guardiola. Dari banyaknya jebolan akademi asal Catalunya tersebut, sejauh ini tercatat hanya Sergi Roberto yang masih beruntung sebagai pilar penting Barcelona.

Pelatih Barcelona saat ini, Ernesto Valverde perlahan-lahan mulai tahu kebutuhan klub. Di saat badai cedera menerpa dan kebutuhan akan rotasi, dia mulai memainkan pemain-pemain La Masia yakni Carles Alena dan Riqui Puig.

Saat melawan Cultural Leonesa di leg kedua 32 besar Copa del Rey, Valverde menurunkan hampir setengah pemain La Masia seperti Oriol Busquets, Chumi Bandariz dan Juan Miranda. Banyak meyakini jika hal tersebut sekaligus menandakan kembalinya era baru La Masia.

Kala El Barca masih ditanggani oleh Luis Enrique bakat-bakat La Masia sendiri nyaris tidak muncul satu pun. Bahkan pelatih yang kini menahkodai Timnas Spanyol ini jarang merotasi pemain sehingga kerap kebingungan menerapkan strategi.

Meski begitu, Enrique tetap sukses menakhodai Barcelona. Di musim pertamanya, dia mampu memberi Barcelona 6 gelar sekaligus termasuk treble juara La Liga, Liga Champions dan Copa del Rey.

Baca Juga

Real Madrid, Gareth Bale, Santiago Solari

Bos Real Madrid Tak Pernah Ragukan Kualitas Gareth Bale

Madrid – Gareth Bale menjadi penentu kemenangan Real Madrid di laga melawan Huesca akhir pekan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *