Wednesday , 16 October 2019 1:28
Home / La Liga / Barcelona Konfirmasi Cedera Ousmane Dembele
Olympique Lyon, Ousmane Dembele, Barcelona

Barcelona Konfirmasi Cedera Ousmane Dembele

Catalunya – Barcelona memberikan konfirmasi terkini perihal cedera Ousmane Dembele. Pemain berusia 21 tahun itu bakal absen selama satu bulan akibat cedera hamstring.

Dembele mengalami cedera kala Barcelona menang 5-1 kontra Olympique Lyon dalam lanjutan leg ke-2 babak 16 besar Liga Champions tengah pekan kemarin.

Pada laga itu, Dembele masuk pada menit ke-70 menggantikan Phillipe Coutinho. Meski masuk dari bangku cadangan, eks punggawa Borussia Dortmund itu berhasil mencetak satu gol pada menit ke-86.

“Ousmane Dembele menjalani perawatan medis pada Sabtu 16/3/19 waktu setempat. Tim medis mengkonfirmasi Ousmane mengalami cedera hamstring pada kaki kirinya dan diperkirakan menepi selama empat pekan.” tulis pernyataan seperti melansir laman resmi BlaugranaTV.

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, sejatinya sudah mengetahui jika Dembele tidak fit sepenuhnya untuk tampil melawan Lyon. Namun, sang entrenador tetap memaksakannya untuk tampil dengan alasan pertandingan tersebut sangatlah penting.

“Dembele merasa baik-baik saja. Kami tahu dia punya masalah kecil tapi dia pikir dia akan baik-baik saja untuk bermain.” ujar Valverde.

“Saya tahu risiko yang kami ambil dengan memainkannya. Tim medis melakukan pekerjaan mereka dan para pemain melakukan tugas mereka, tetapi sayalah yang membuat keputusan dan itu adalah pertandingan penting.” tegasnya.

“Jika situasinya berbeda, dia akan berada di skuat pada akhir pekan ini dan mungkin dia akan cedera setelah itu,” pungkas mantan pelatih Atletic Bilbao itu.

Baca Juga

Barcelona Terdepan Amankan Erling Haland

Catalunya – Barcelona berada dalam baris terdepan perburuan striker Red Bull Salzburg, Erling Braut Haland. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *