Wednesday , 12 December 2018 3:05
Home / La Liga / Barcelona Konfirmasi Cedera Rafinha
Rafinha Alcantara, Barcelona

Barcelona Konfirmasi Cedera Rafinha

Spanyol – Kabar buruk kembali menghampiri Barcelona. Gelandang andalan mereka, Rafinha Alcantara dipastikan bakal mengakhiri musim 2018-19 dengan cepat lantaran mengalami cedera ligamen lutut kiri.

Lewat laman resmi mereka, Barcelona menyatakan Rafinha mengalami robekan pada ligamen alias ACL kaki kirinya. Tim medis menyebut bahwa gelandang berusia 25 tahun itu akan segera menjalani operasi dalam beberapa hari ke depan.

Rafinha mengalami cedera kala raksasa Catalan bersua Atletico Madrid dalam lanjutan La Liga jornada ke-13 Minggu, 25/11/18 waktu setempat. Kedua tim bermain imbang 1-1.

Cedera yang didapat Rafinha menjadi pukulan berat bagi Barca lantaran gelandang jebolan La Masia itu diprediksi harus absen untuk jangka waktu yang cukup lama. Bahkan, tim medis El Barca memprediksi jika sang pemain kemungkinan besar akan mengakhiri musim 2018-19 dengan lebih cepat.

Selain Rafinha, Barcelona juga harus kehilangan Sergi Roberto. Bek kanan berusia 26 tahun itu mengalami cedera hamstring dan diperkirakan bakal menepi sementara hingga tiga pekan kedepan.

Roberto diprediksi harus menepi dalam tujuh partai, yakni melawan PSV Eindhoven, Villarreal, Cultural Leonesa, Espanyol, Tottenham Hotspur, Levante, dan Celta Vigo.

Jelas ini merupakan kabar buruk bagi Barcelona yang masih berjuang di sejumlah kompetisi elit. Terlebih, klub asal Catalan itu memprioritaskan gelar Liga Champions musim 2018-19 ini.

Baca Juga

Marcos Llorente, Real Madrid

Marcos Llorente Siap Curi Posisi Inti Real Madrid

Madrid – Gelandang Real Madrid, Marcos Llorente akhirnya telah memutuskan untuk tetap bertahan di Santiago …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *