Thursday , 5 December 2019 22:35
Home / La Liga / Barcelona Kukuhkan Diri Jadi Raja El Clasico!
Barcelona, La Liga, Real Madrid

Barcelona Kukuhkan Diri Jadi Raja El Clasico!

Catalunya – Setelah 87 tahun, Barcelona akhirnya berhasil mencatatkan jumlah kemenangan El Clasico lebih banyak daripada sang rival. Terakhir kali El Barca unggul head-to-head atas Real Madrid yakni pada tahun 1932 silam.

Barcelona menang 1-0 lewat gol tunggal Ivan Rakitic di markas Madrid pada jornada 26 La Liga 2018-19, Minggu 03/3/19 waktu setempat. Kemenangan itu tak cuma mengukuhkan posisi Lionel Messi cs di puncak klasemen sementara, melainkan ada satu makna spesial lainnya.

Kemenangan tersebut merupakan kemenangan ke-96 atas Madrid di semua kompetisi. Mereka kini membukukan satu kemenangan lebih banyak daripada sang rival abadi.

Di satu sisi, torehan tersebut menjadi amat spesial lantaran bintang mereka Lionel Messi menjelma sebagai pencetak gol terbanyak dalam duel El Clasico.

La Pulga sudah mencetak 26 gol dalam 41 penampilan melawan Madrid dan membantu Barcelona meraih 19 kemenangan atas Los Blancos sejak El Clasico pertamanya pada 19 November 2005 lalu. Terakhir kali Madrid dan Barcelona memiliki head-to-head seimbang adalah pada tahun 1932 atau 87 tahun silam.

Sekitar dua dekade terakhir, raksasa Catalan mampu memangkas jarak dengan rivalnya. El Barca hanya meraih 13 kemenangan dalam 74 El Clasico yang dimainkan di Bernabeu. Sejak 2004, mereka memenangi 13 dari 25 duel di Bernabeu.

Dari 13 kemenangan tersebut, 11 di antaranya diraih Barcelona selama satu dekade terakhir. Itu termasuk kemenangan tak terlupakan dengan skor 6-2 pada 2009, juga 4-0 pada 2015, dan 3-0 musim lalu.

Baca Juga

Real Madrid, James Rodriguez

James Rodriguez Berhasrat Perkuat Klub Serie A

Pemain Real Madrid, James Rodriguez, dikabarkan sudah mengambil keputusan terkait masa depannya. Sang playmaker diberitakan bakal …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *