Wednesday , 23 October 2019 21:13
Home / La Liga / Barcelona Pesimistis Pertahankan Messi

Barcelona Pesimistis Pertahankan Messi

BARCELONA – Barcelona memberikan indikasi mulai bersikap pesimistis dalam usahanya meraih kesepakatan kontrak baru dengan megabintang asal Argentina, Lionel Messi. Sinyal tersebut datang dari pernyataan CEO Klub, Oscar Grau.

Menurut Grau, kemampuan Barcelona untuk menyodorkan kontrak anyar—yang berarti kenaikan gaji—kepada Messi sangat tergantung dari seberapa besar klub mampu meningkatkan pendapatan dari deal sponsor dan penjualan pemain.

Kontrak kerja Messi di Camp Nou akan kedaluwarsa pada 2018. Messi diklaim meminta kontrak barunya sejajar dengan pendapatan yang diterima Luis Suarez dan Neymar, yakni sekitar £ 21 juta (Rp 346,5 miliar) per musim.

Namun, dengan adanya pembatasan jumlah gaji di La Liga, membuat Barcelona harus bersikap realistis dalam menyodorkan kontrak baru Messi. “Terang saja, kami sangat berhasrat mempertahankan pemain terbaik yang kami miliki. Akan tetapi, mungkin saja kami dituntut untuk memnuat prioritas,” ujar sumber.

Di setiap awal musim, La Liga menetapkan aturan dimana bujet gaji pemain tidak diizinkan melebihi 70 persen dari total pengeluaran klub.

Di sisi lain, kontrak baru bagi Messi dan dua rekannya di lini depan, Suarez dan Neymar, disebut telah menyedot sebagian besar dari bujet gaji para pemain. Sejauh ini, rata-rata jumlah gaji para pemain Barcelona mencapai £ 5,6 juta per tahun, jumlah tertinggi di La Liga.

Karenanya, Grau meminta publik dan para pendukung Barcelona bersikap hati-hati dan menggunakan akal sehat dalam menyikapi proposal kontrak baru Messi. “Kami harus menaikkan pendapatan di berbagai sektor. Salah satu opsi yang tersedia adalah menaikkan tingkat pendapatan,” ujarnya.

“Klub memang menginginkan pemain terbaik dunia tetap tinggal bersama Barca. Akan tetapi, pada akhirnya kami harus bisa menggunakan akal sehat kita sendiri,” pungkas Grau.

Baca Juga

Tottenham Inginkan Isco Dalam Kesepakatan Christian Eriksen

LONDON – Tottenham kabarnya sedang mempertimbangkan untuk memasukkan nama Isco dalam operasi Real Madrid yang …

2 comments

  1. sayang sekali kalo beneran gak jd diperpanjang

  2. Pindah aja biar fair kompetisi la liga

    @peye1927

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *