Thursday , 19 September 2019 21:33
Home / La Liga / Barcelona Pinjamkan Rafinha ke Celta Vigo

Barcelona Pinjamkan Rafinha ke Celta Vigo

Catalunya – Barcelona memilih untuk meminjamkan Rafinha ke Celta Vigo ketimbang melepasnya secara permanen kepada Valencia.

Celta tidak punya opsi permanen dalam kontrak peminjaman itu dan harus membayar gaji sang pemain sekitar 1,5 juta euro per musimnya. Rafinha baru pulih dari cedera ligamen lutut yang memaksanya absen sejak November 2018.

Pemain berusia 26 tahun itu memang tak banyak berkembang bersama Barcelona sejak debut pada 2011. Dia baru tampil 90 kali dengan torehan 12 gol.

Celta bukan klub baru untuk Rafinha karena sempat menghabiskan masa pinjaman di sana pada 2013-14 lalu. Ketika itu, Celta masih dilatih Luis Enrique dan Rafinha berhasil mendulang empat gol dari 33 penampilan.

Sejatinya, El Barca sendiri kini tengah mengalami krisis penyerang setelah absennya Luis Suarez, Ousmane Dembele dan sang megabintang yakni Lionel Messi.

Tetapi, itu tak menghalangi keputusan mereka untuk kembali meminjamkan Rafinha pada musim 2019-2020 ini. Sebelumnya, pemain asal Brasil tersebut juga diminati oleh Valencia.

Hanya saja, kubu Blaugrana tidak bersedia untuk melepasnya secara permanen kepada Valencia. Sehingga opsi melepasnya secara pinjam kepada Celta Vigo menjadi alternatif yang paling menarik saat ini.

Baca Juga

General Manajer Valencia Berpeluang Tinggalkan Mestalla Dalam Waktu Dekat

VALENCIA – Merupakan lanjutan dari pemecatan pelatih Marcelino Garcia, General Manager Valencia, Mateu Alemany diklaim …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *