Sunday , 12 July 2020 4:31
Home / UEFA / Barcelona Puncaki Daftar Tim Dengan Gol Terbanyak Sepanjang 2017
Foto: caughtoffside.com

Barcelona Puncaki Daftar Tim Dengan Gol Terbanyak Sepanjang 2017

BARCELONA – Barcelona dipastikan memuncaki daftar tim dengan raihan gol terbanyak sepanjang 2017 di lima liga besar Eropa.

Terakhir, Barca menambah tiga gol saat berhadapan dengan Real Madrid di ajang El Clasico akhir pekan kemarin. Tambahan gol itu membuat pasukan Ernesto Valverde sudah membuat 120 gol di La Liga sepanjang 2017.

Paris Saint-Germain menempati peringkat kedua tim dengan koleksi gol terbanyak. Klub asal Prancis ini sukses melesakkan 103 gol.

Di posisi ketiga, ada pemuncak klasemen Liga Primer Inggris, Manchester City. Hingga pekan ke-19, The Citizens sudah berhasil mencetak 101 gol di tahun 2017.

Pasukan Pep Guardiola masih memiliki dua pertandingan tersisa di 2017, tapi sulit bagi Sergio Aguero dan kawan-kawan untuk mencetak 19 gol di dua laga tersebut. Dua laga tersisa mereka adalah menghadapi Newcastle United dan Crystal Palace.

Menariknya, Man City menjadi tim pertama dalam sejarah Liga Primer yang mampu mencetak 100 gol atau lebih dalam satu kalender tahun.

Lebih lanjut, posisi keempat ditempati AS Monaco dengan 97 gol. Disusul Real Madrid dengan 96 gol dan klub Serie A, Napoli, menduduki posisi keenam dengan 92 gol.

 

Baca Juga

Sisa Laga Liga Champions Musim Ini Akan Dimainkan Tiga Hari Sekali?

NYON – UEFA tengah menyiapkan skenario lain untuk menuntaskan kompetisi level Eropa musim ini yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *