Saturday , 11 July 2020 21:50
Home / La Liga / Barcelona Punya Keuntungan Dari Cedera Ousmane Dembele
Foto: thesun.co.uk

Barcelona Punya Keuntungan Dari Cedera Ousmane Dembele

BARCELONA – Di luar kerugian faktor teknis di lapangan, cedera yang mendera Ousmane Dembele justru memberikan keuntungan bagi Barcelona.

Untuk diketahui, Dembele mengalami cedera hamstring saat tampil di laga melawan Getafe, Sabtu (16/9). Pemain muda asal Prancis ini diprediksi harus menepi dari lapangan hijau selama kurang lebih 4 bulan.

Dengan durasi proses pemulihan sepanjang itu, Dembele dipastikan tidak akan mungkin memperkuat Barca dalam 50 pertandingan di musim ini. Dengan demikian, Dembele gagal memenuhi besaran add-ons dalam kontrak yang ditandatanganinya pada 28 Agustus lalu.

Menurut media AS, Blaugrana membeli hak kepemilikan Dembele dari Borussia Dortmund dengan nilai transfer sebesar € 105 juta euro.

Selain jumlah tersebut diyakini tercantum klausul add-ons yang memungkinkan Dortmund menerima tambahan pemasukan sebesar € 10 juta euro andai dalam semusim ini Dembele tampil minimal dalam 50 pertandingan.

Meskipun dengan asumsi Barcelona lolos ke babak final Copa del Rey dan Liga Champions, jumlah 50 partai tersebut tidak mungkin dipenuhi Dembele. Artinya, Barca bisa berhemat € 10 juta atau sekitar Rp 155 miliar.

Baca Juga

Real Betis Ingin Bereuni Dengan Quique Setien Musim Depan

SEVILLE – Real Betis kabarnya tengah mempertimbangkan langkah untuk menunjuk kembali mantan bos mereka, Quique …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *