Sunday , 15 December 2019 4:58
Home / La Liga / Barcelona Resmi Tambah Durasi Kontrak Jordi Alba
Barcelona, Jordi Alba, La Liga

Barcelona Resmi Tambah Durasi Kontrak Jordi Alba

Catalunya – Spekulasi perihal masa depan Jordi Alba akhirnya menemukan titik terang. Bek berusia 29 tahun itu resmi menambah durasi kerja bersama Barcelona hingga tahun 2024 mendatang.

Dalam perjanjian yang berlaku hingga tahun 2o24 mendatang itu, terdapat juga perubahan dalam klausul transfer. Bagi setiap klub yang ingin menebus Alba kini harus mengeluarkan bandrol sebesar 500 juta euro.

Alba bergabung dengan Sergi Roberto, Samuel Umtiti, dan Gerard Pique yang juga memiliki klausul 500 juta euro. Di antara pemain lain, hanya satu nama yang mengantongi nilai lebih tinggi.

Sosok yang dimaksud tidak lain Lionel Messi. Bintang asal Argentina itu punya klausul 700 juta euro dalam perjanjian yang berlaku hingga 2021 mendatang.

“Kesepakatan sudah dicapai kedua pihak. Kami akan mengumumkan penandatanganan resmi pada beberapa hari ke depan,” tulis pernyataan klub seperti menukil Blaugrana TV.

Koleksi gelar Alba bersama Barcelona berpotensi bertambah musim ini. El Barca tengah unggul tujuh poin atas pesaing terdekatnya Atletico Madrid di La Liga dengan kompetisi yang tinggal menyisakan 13 pertandingan.

Sejak bergabung dari Valencia pada tahun 2012 lalu, Alba sudah memperkuat panji Barcelona dalam 282 pertandingan dan memenangkan 14 gelar. Musim ini dia menunjukkan kontribusi cukup baik dengan membuat 14 assist plus dua gol melawan Huesca dan Inter Milan.

Baca Juga

Ronaldinho Tak Setuju Soal Pendapat Leo Messi Pemain Terbaik Sepanjang Waktu

BARCELONA – Legenda asal Brazil, Ronaldinho Gauco merasa kurang setuju dengan anggapan yang menyatakan bahwa …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *