Wednesday , 20 November 2019 6:35
Home / La Liga / Barcelona Sudah Siap Kehilangan Lionel Messi?
Lionel Messi, Barcelona, La Liga

Barcelona Sudah Siap Kehilangan Lionel Messi?

Spanyol – Eks punggawa Barcelona, Jordi Cruyff bicara tentang mantan klubnya. Menurut putra legenda Johan Cruyff ini, suatu saat akan datang suatu masa dimana El Barca harus siap jika ditinggal megabintang mereka, Lionel Messi.

Sudah tidak perlu dipungkiri lagi, Barcelona punya ketergantungan yang sangat besar pada sosok Lionel Messi. Pemain berjuluk La Pulga ini menjadi mesin gol, kapten dan inspirasi setiap permainan yang dijalani oleh klub asal Catalunya itu.

Namun, Messi sendiri kini sudah berusia 31 tahun dan tentunya akan semakin uzur. Selain itu, kontrak La Pulga dengan El Barca akan berakhir pada tahun 2021 mendatang. Cepat atau lambat pasti akan berpisah dengan Barca, baik itu karena usia maupun kontrak yang tidak lagi diperpanjang.

Jordi Cruyff sendiri memperingkatkan Barcelona untuk bersiap mengalami situasi yang dialami oleh sang rival, yakni Real Madrid.

“Anda menganalisis apa yang terjadi di Madrid dan Anda melihat bahwa Ronaldo adalah orang yang memegang payung. Saat hujan, tidak ada orang lain yang basah dan sekarang sudah tidak ada payung di Real Madrid,” ujar Jordi seperti melansir Marca.

“Apa yang terjadi dengan Real Madrid adalah sebuah peringatan untuk Barcelona,” tegasnya.

“Pemain Real Madrid masih pemain yang hebat, tapi dalam sepak bola, Anda butuh pemain yang bahkan ketika tertinggal 2-0, masih yakin Anda bisa meraih kemenangan. Itulah seorang Lionel Messi. Lebih dari sepak bola, ini tentang rasa percaya,” pungkas mantan pemain Barcelona itu.

Pada musim panas lalu, Real Madrid ditinggal Cristiano Ronaldo yang hengkang ke klub Italia, yakni Juventus. Hasilnya, El Real seperti tak siap dan kini harus tampil inkonsisten. Bahkan, jumlah gol Madrid pun cukup minim pasca ditinggalkan mesin gol utamanya tersebut.

Baca Juga

Real Madrid, La Liga

Presiden Real Madrid Ngebet Datangkan Dua Pemain Dari Premier League

Madrid – Real Madrid terus bergerak mencari tambahan kekuatan baru di bursa transfer mendatang. Presiden klub, Florentino …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *