Saturday , 17 November 2018 3:30
Home / La Liga / Barcelona Tanpa Messi di Partai ‘El Clasico’
Lionel Messi, Barcelona, El Clasico

Barcelona Tanpa Messi di Partai ‘El Clasico’

Spanyol – Kemenangan Barcelona atas Sevilla di pekan kesembilan La Liga 2018-19, Minggu 21/10 waktu setempat rupanya harus dibayar mahal. Raksasa Catalan harus kehilangan Lionel Messi lantaran cedera.

Messi tampil gemilang di 15 menit awal pertandingan tersebut. Dia merancang gol Philippe Coutinho di menit kedua dan mencetak golnya sendiri di menit ke-12.

Namun, aksi Messi terhenti di menit ke-16. La Pulga terjatuh dengan posisi yang kurang tepat setelah berduel dengan salah satu pemain Sevilla. Sempat beredar rumor bahwa Messi harus menepi selama sebulan penuh, namun pihak Barca membantah kabar tersebut dengan merilis pernyataan di situs resmi klub.

“Sejumlah tes telah dilakukan pada pemain tim utama Leo Messi dan mengonfirmasi bahwa dia terkena fraktur tulang radial di lengan kanannya. Dia harus menepi selama kurang lebih tiga pekan.” tulis pernyataan Barcelona.

Absennya Messi ini jelas berita buruk untuk Barca mengingat mereka akan menjalani dua partai krusial. Philippe Coutinho dan kolega akan menghadapi Inter Milan terlebih dahulu dalam ajang Liga Champions, sebelum bersua Real Madrid di La Liga pekan depan.

Meski demikian, Barca mungkin lebih diunggulkan karena Madrid tengah dalam kondisi terpuruk setelah melewati lima laga tanpa kemenangan, empat di antaranya berakhir dengan kekalahan.

El Clasico musim ini mungkin tak akan sepanas laga-laga sebelumnya. Madrid akan bermain tanpa Cristiano Ronaldo, sedangkan Barcelona tanpa Lionel Messi. Ini merupakan El Clasico perdana tanpa dua pemain terbaik di dunia sejak 2007 lalu.

Baca Juga

Luka Modric, Real Madrid

Luis Figo Dukung Modric Raih Gelar Pemain Terbaik Dunia

Madrid – Sebuah dukungan diberikan Luis Figo kepada Luka Modric. Legenda Timnas Portugal itu menilai jika gelandang Real Madrid …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *