Wednesday , 13 November 2019 6:23
Home / La Liga / Barcelona Umumkan Pendantanganan Gelandang Belia Asal Brazil
foto: Twitter @CuleSource

Barcelona Umumkan Pendantanganan Gelandang Belia Asal Brazil

BARCELONA – Barcelona mengkonfirmasi penandatanganan gelandang muda 21 tahun asal Brazil, Arthur Melo dari Gremio dengan pengikatan kontrak jangka panjang berdurasi enam tahun di jendela transfer musim panas ini.

Dilansir dari laman resmi klub, Barcelona harus merogoh cek sebesar €31 juta dan potensi bonus hingga €9 juta jika memenuhi ekspektasi untuk mengikat Arthur Melo di Camp Nou. Adapun dengan kontraknya, kini nilai klausul rilis Arthur meningkat berlipat ganda menjadi €400 juta.

“Barcelona dan Gremio telah menyetujui transfer Arthur Henrique Ramos de Oliveira Melo, setelah kedua klub mencapai kesepakatan bulan Maret lalu. Transfer ini akan membuat Arthur langsung bergabung dengan skuat Barcelona.” tulis pada pernyataan resmi klub.

“Pemain akan menandatangani kontrak dengan klub untuk enam musim kedepan, hingga akhir musim 2023-24.”

Sebagaimana diketahu Barcelona yang telah kehilangan dua gelandangnya, Andres Iniesta yang memilih untuk pindah ke Jepang dan Paulinho yang kembali ke Guangzhou Evergrande diwajibkan segera mendatangkan pemain baru di lini sentral.

Sementara itu Blaugrana juga berpotensi kehilangan gelandang lainnya, Andre Gomes yang kian dikait-kaitkan dengan Valencia dan Tottenham Hotspur.

Kedatangan Arthur diyakini akan mengisi kekosongan posisi yang ditinggalkan Paulinho. Pemain yang juga berasal dari Brazil tersebut menjadi pemain kunci dari keberhasilan Gremio meraih Copa Libertadores tahun lalu.

Baca Juga

Ansu Fati Berkeinginan Pensiun Di Barcelona

BARCELONA – Pemain muda Barcelona, Ansu Fati menyatakan keinginannya untuk terus bermain di Camp Nou …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *