Friday , 23 October 2020 18:21
Home / La Liga / Bartomeu: Barcelona Masih Bisa Belanja Pemain Pada Transfer Musim Panas!

Bartomeu: Barcelona Masih Bisa Belanja Pemain Pada Transfer Musim Panas!

BARCELONA – Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu menegaskan bahwa posisi keuangan klubnya masih sangat sanggup untuk mendatangkan pemain baru pada jendela transfer musim panas mendatang, meski wabah corona membuat pemasukan mereka jauh berkurang.

Saat ini mayoritas kompetisi sepakbola di Eropa resmi dihentikan. Hal ini praktis membuat klub-klub harus kehilangan pemasukan dari tiket hak siar televisi, hal yang sama dirasakan oleh raksasa Barcelona.

Hari senin kemarin Barcelona memberikan pernyataan bahwa pihak klub akan memberlakukan pengurangan upah pemain hingga 70% sampai dimulainya kembali kompetisi sepakbola. Akan tetapi hal ini dijelaskan oleh Bartomeu bahwa Barcelona tidak sedang dalam krisis.

Pernyataan ini didasarkan pada wawancara Bartomeu yang menegaskan bahwa klubnya masih dapat belanja pemain pada musim panas mendatang.

“Abidal dan Planes sedang membangun skuad untuk musim depan yang dapat bersaing untuk segala kompetisi.” ujar Bartomeu dalam sebuah wawancara dengan Diario Sport.

“Saya tidak ingin membahas nama disini, tetapi kami akan berada dalam posisi siap untuk melakukan transfer pemain yang ingin kami tandatangani.”

“Kami adalah klub besar di sepak bola dunia dan kami bisa merekrut pemain yang kami inginkan.”

“Klub tidak sedang dalam bahaya. Kami memiliki sumber pendapatan lain selain dari penjualan tiket dan hak TV, karena kami memiliki sekolah sepakbola dan museum klub.”

“Memang benar bahwa keadaan darurat ini lebih mempengaruhi kami daripada klub lain, tetapi itu juga berarti kami bisa bereaksi lebih cepat ketika wabah sudah selesai untuk menghasilkan uang.”

“Pada bulan Februari kami berada di depan proyeksi ambisius untuk mendapatkan pemasukan, karena kami terus menjadi klub sepakbola berpenghasilan tertinggi di dunia – jadi sekarang ini adalah tentang bagaimana kami bereaksi.”

“Kami memperkirakan bahwa pasar transfer nanti akan berbeda karena pandemi corona, tetapi masih akan ada banyak gerakan dan saya memprediksi salah satunya adalah kesepakatan pertukaran pemain.”

Hingga saat ini nama Neymar Jr dan Lautaro Martinez adalah nama yang paling sering dikaitkan dengan Barcelona. Sejalan dengan itu, Barcelona juga dinilai akan menjual Antoine Griezmann untuk mendanai salah satu target mereka.

Baca Juga

Getafe Rubah Nama Dan Logo Klub Jelang Pertandingan Melawan Barcelona

MADRID – Getafe telah resmi mengubah nama dan logo klub menjelang pertandingan La Liga akhir …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *