Tuesday , 13 November 2018 2:41
Home / Piala Dunia 2018 / Bartra: Tidak Mudah Gantikan Gerard Pique!
Marc Bartra, Gerard Pique

Bartra: Tidak Mudah Gantikan Gerard Pique!

Madrid – Bek anyar Real Betis, Marc Bartra, mengatakan bahwa persaingan untuk masuk ke dastar skuat timnas Spanyol di posisi bermainnya saat ini masih sangat ketat, meski Gerard Pique sudah memutuskan untuk pensiun.

Dalam beberapa tahun terakhir, lini belakang La Furia Roja mengandalkan duet paten pada Sergio Ramos dan Gerard Pique. Namun, pemain andalan Barcelona itu memilih untuk pensiun dan tidak lagi berada di skuat Spanyol pasca Piala Dunia 2018 lalu.

Posisi Pique di timnas Spanyol seakan tak tergantikan sejak menjalani debut pada November 2009 silam. Selama itu, bek berusia 31 tahun tersebut menjadi andalan La Furia Roja dan mengumpulkan caps sebanyak 102 kali.

Marc Bartra yang merupakan junior Gerard Pique di Barcelona dan timnas Spanyol, mengaku senang bisa kembali mendapat kesempatan untuk tampil bersama La Furia Roja saat menantang Inggris, Rabu 16/10/2018 waktu setempat. Tapi, Marc mengakui tugas yang dia emban pada saat ini bukan sebuah tugas yang mudah untuk dijalankan.

“Saya berada di sini karena akan yang kini sedang dibutuhkan oleh Luis Enrique dan saya akan terus bekerja keras agar tetap berada di dalam skuat. Saya rasa Spanyol pada saat ini jauh lebih lapar dan ambisius,” tutur Bartra di sesi pers.

“Memang benar, sudah tidak ada lagi Pique di skuat timnas Spanyol. Tapi, masih ada persaingan yang ketat. Saya telah bermain bersama Pique pada level terbaiknya di Barcelona dan tim nasional.” tegasnya.

“Semuanya berjalan dengan baik, juga di luar lapangan dan itu berdampak juga di dalam lapangan. Pelatih ingin kami kompak dengan dan tanpa bola. Ini adalah tim yang luar biasa pada level olahraga dan juga hubungan manusia,” pungkas pemain berusia 27 tahun itu.

Terakhir kali eks punggawa Barcelona itu mendapat kesempatan tampil bersama timnas Spanyol pada November 2017 dalam laga uji coba kontra Kosta Rika.

Baca Juga

Didier Deschamps, FIFA

Didier Deschamps Sandang Gelar Pelatih Terbaik FIFA

London – Gelaran The Best FIFA Football Awards 2018 digelar di London pada hari Selasa 25/09/18 …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *