Tuesday , 15 October 2019 18:20
Home / Bundesliga / Bastian Schweinsteiger Umumkan Pensiun Dari Dunia Sepakbola

Bastian Schweinsteiger Umumkan Pensiun Dari Dunia Sepakbola

Munich – Pemain sepak bola asal Jerman, Bastian Schweinsteiger, mengumumkan keputusannya untuk gantung sepatu pada Selasa 8/10/19 waktu setempat. Keputusan itu mengakhiri 17 tahun perjalanan karir Schweinsteiger di kancah sepakbola profesional.

Bastian Schweinsteiger merupakan satu di antara produk terbaik sepak bola Jerman. Ia menghabiskan karirnya bersama Bayern Munchen.

Schweinsteiger merupakan produk akademi Bayern Munchen. Ia menembus skuat utama pada 2002 ketika berusia 18 tahun.

Ia membela skuat utama Bayern Munchen selama 13 musim. Pada 2015, Schweinsteiger bergabung dengan Manchester United.

Namun saat itu, Schweinsteiger sudah mulai kehilangan taji karena cedera yang ia alami sepanjang kariernya. Schweinsteiger terbuang dari skuat Manchester United ketika klub tersebut ditangani Jose Mourinho.

Pada Maret 2017, Manchester United mempersilakan Bastian Schweinsteiger untuk bergabung dengan klub MLS, Chicago Fire. Setelah mencatatkan 92 penampilan dan menyumbang delapan gol, Schweinsteiger memutuskan untuk gantung sepatu.

Schweinsteiger menyatakan pensiun lewat unggahan media sosialnya. Dalam pernyataannya, ia mengucapkan terimakasih kepada keluarganya, dan tim yang pernah dibela selama karirnya.

Selama karirnya, Schweinsteiger telah menorehkan banyak gelar. Yang tak terlupakan waktu ia membawa Jerman menjuarai Piala Dunia, 2014 silam di Brasil.

Baca Juga

Bayern Munchen Bakal Permanenkan Coutinho

Munich – Bayern Munchen ingin mempermanenkan status Philippe Coutinho dari Barcelona pada bursa transfer musim …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *