Saturday , 23 November 2019 0:38
Home / Bundesliga / Bayern Diminta Segera Cari Penerus Ribery dan Robben
Foto: nigeriantell.com

Bayern Diminta Segera Cari Penerus Ribery dan Robben

Munchen – Mantan gelandang Jerman, Dietmar Hamann, menilai Bayern Munchen harus mulai menyiapkan pengganti Arjen Robben dan Franck Ribery. Hamann menganggap performa kedua winger FC Hollywood itu mulai menurun.

Ribery bergabung dengan Bayern Munchen pada musim panas 2007, sedangkan Robben hijrah ke Allianz Arena dua tahun berselang. Saat ini, Ribery berusia 34 tahun atau satu tahun lebih tua dibanding Robben.

Meski tak lagi muda, mereka masih menjadi andalan Bayern Munchen di sektor winger. Robben mencatatkan 35 penampilan dalam berbagai ajang pada musim 2016-2017 atau lima laga lebih banyak dibanding Ribery.

“Sektor sayap paling membutuhkan tindak lanjut dari Bayern. Robben dan Ribery masih pemain kelas dunia, tetapi performa mereka menurun,” ujar Hamann.

“Mereka jelas semakin tua. Bayern membutuhkan alternatif, yakni para pemain yang bisa berhadapan satu lawan satu dengan pemain lawan. Itu cara anda membuka ruang lain di lapangan. Itu resep kesuksesan Bayern, Robben dan Ribery telah membuat perbedaan,” tuturnya.

Kondisi Robben dan Ribery membuat Bayern Munchen digosipkan mengincar tanda tangan winger Arsenal, Alexis Sanchez. FC Hollywood disebut siap menebus Sanchez dengan banderol 55 juta pounds (Rp 952 miliar) pada musim panas nanti.

“Akan tetapi, tidak banyak pemain yang bisa membuat perbedaan dalam hal ini. Alexis Sanchez bisa menjadi opsi,” seru Hamann.

Bayern Munchen memang berutang banyak kepada Robben dan Ribery yang telah membantu meraih enam trofi Bundesliga, empat DFB Pokal, tiga Piala Super Jerman, satu Liga Champions, satu Piala Dunia Antarklub dan satu Piala Super Eropa dalam delapan musim terakhir.

Baca Juga

Ricardo Rodriguez Menuju Pintu Keluar Milan?

MILAN – Bek internasional Switzerland, Ricardo Rodriguez kabarnya telah membuka opsi hengkang dari San Siro …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *